Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PPDB SMP di Kudus Dimulai Pekan Depan, Ini Wilayah Zonasinya

PPDB SMP di Kudus Dimulai Pekan Depan, Ini Wilayah Zonasinya
Pelayanan keluhan PPDB melalui daring di SMP 1 Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri di Kabupaten Kudus akan dimulai Senin (20/6/2022) hingga Sabtu (25/6/2022) mendatang.

Dalam PPDB yang digelar online ini, jalur zonasi memiliki persentase terbanyak dengan minimal 55 persen dari kuota peserta didik yang diterima sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Kudus Harjuna Widada mengatakan, jalur zonasi pada PPDB nantinya akan ditentukan berdasarkan jarak antara koordinat rumah dengan sekolah.

”Sekarang pakai jarak titik koordinat dari rumah, sudah tidak mutar jalan seperti tahun kemarin,” katanya, Jumat (17/6/2022).

Baca: Tidak Hanya Negeri, SMP Swasta di Kudus Juga Buka PPDB Online

Untuk menunjang pendaftaran PPDB melalui zonasi, Disdikpora telah menentukan zonasi wilayah. Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan Disdikpora Kudus nomor 420/84/09.02/2022 tentang Penetapan Zonasi PPDB SMP Tahun Pelajaran 2022/2023.

Berikut wilayah zonasi pada masing-masing SMP yang mengikuti PPDB online di http://kudus.siap-ppdb.com.

SMP 1 Kaliwungu meliputi Desa Mijen, Garung Kidul, Kedungdowo, Garung Lor, Karangampel, Prambatan Lor, Setrokalangan dan Desa Prambatan Kidul (Kecamatan Kaliwungu).

SMP 2 Kaliwungu meliputi Desa  Kaliwungu, Mijen, Kedungdowo, Papringan, Banget, Sidorekso, Gamong, Setrokalangan, Garung Kidul, Karangampel, Blimbing Kidul, Garung Lor, Prambatan Lor, Prambatan Kidul (Kecamatan Kaliwungu), Getassrabi (Kecamatan Gebog) dan Desa Tunggulpandean (Kecamatan Nalumsari, Jepara).

Baca: Catat! Ini Perbedaan PPDB SMA-SMK Tahun Ini dengan Tahun Lalu di Jateng

SMP 1 Kudus meliputi Desa Glantengan, Barongan, Demaan, Kramat, Kajeksan, Nganguk, Langgardalem, Burikan, Kaliputu, Kauman, Mlati Lor, Demangan, Kerjasan, Krandon, Rendeng, Janggalan, Singocandi, Damaran, Sunggingan, Bakalankrapyak (Kecamatan Kaliwungu), Ploso, Getas Pejaten (Kecamatan Jati), dan Desa Bacin (Kecamatan Bae).

Selain itu, SMP 1 Kudus ini zonasinya juga meliputi Kelurahan Panjunan, Kelurahan Wergu Kulon, Kelurahan Mlati Kidul, Kelurahan Wergu Wetan, Kelurahan Mlatinorowito, Kelurahan Purwosari, (Kecamatan Kota).

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...