Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Timnas Tenis Meja Putri Indonesia Kalah 0-3 dari Thailand

Siti Aminah sempayt memberikan perlawanan sengit saat Timnas Tenis Meja Putri Indonesia berhadapan dengan Thailand. Namun sayang akhirnya Siti Aminah menelan kekalahan 2-3 dari Wanwisa, petenis meja Thailand. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Putri Indonesia memulai penampilan mereka di Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) 2022, dengan hasil tak menggembirakan. Siti Aminah dkk menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah Thailand, di beregu Junior Putri.

Pada pertandingan yang digelar di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Thailand, Jumat (17/6/2022), Timnas Tenis Meja Putri Junior Indonesia memainkan Navida Rahma Wida, Siti Aminah, dan Cindy Marcela Putri. Sementara Dwi Oktaviani dalam pertandingan ini menjadi pemain cadangan.

Baca: Hasil Drawing Tempatkan Timnas Indonesia Memiliki Peluang Bagus

Navida yang turun di pertandingan pertama menelan kekalahan 0-3 dari Wan Wisa. Berikutnya Siti Aminah, yang tampil ulet akhirnya juga menelan kekalahan dari Patitita, 2-3. Sedangkan Cindy Marcela yang turun di sigle ke-3 juga terjengkang dengan kekalahan 0-3. Dengan demikian Timnas Junior Putri Indonesia kalah 0-3.

Hasil ini belum sepenuhnya membuat Timnas Indonesia tertutup peluangnya untuk meraih prestasi terbaik. Mereka masih menyisakan tiga pertandingan, masing-masing melawan Malaysua, Singapura dan Filipina.

Untuk kategori Junior Putri, sebanyak 5 tim akan bertanding menggunakan sistem setengah kompetisi. Hasil akhir akan langsung menentukan posisi masing-masing tim di kejuaraan ini. Tim yang memiliki nilai terbaik akan menjadi juara.

Baca: Peluang Timnas Tenis Meja Indonesia Menurut Lee Kim Wong

Sementara itu, di bagian putra, Timnas Junior Putra Indonesia masih bertarung sengit melawan Singapura. Timnas Junior Putra Indonesia sempat unggul 1-0 setelah  Hafidz Nur Hanafi menang 3-0 di pertandingan pertama. Namun di pertandingan ke-2, Nael menelan kekalahan 2-3. Hal yang sama juga terjadi pada Fikri Fadilah yang juga kalah 2-3.

Natael yang sempat kalah di pertandingan kedua, akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 2-2, setelah menang 3-0 atas lawannya. Situasi ini pada akhirnya mengharuskan Hafidz harus kembali bertanding untuk memastikan akhir pertandingan.

Sampai berita ini dikirimkan, Hafidz Nur masih sedang bertanding menghadapi pemain Singapura. Sementara itu, di kelompok Cadet Putra, Timnas Indonesia menghadapi Kamboja. Sedangkan di kelompok Cadet Putri, Timnas Indonesia menghadap tim Thailand.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...