Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Tim Junior Putra dan Putri Awali Laga Pagi Ini

Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Lee Kim Wong dan Asisstennya Dony Prasetya Aji tengah berdiskusi bersama Nael Niman, di luar lapangan Island Hall. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Kejuaraan Tenis Meja ASEAN, Southeast Asian Junior & Cadet Table Tenis Championship (SEAJCTTC) 2022, digelar Jumat (17/6/2022). Sebanyak 33 pertandingan akan digelar pada hari pertama turnamen yang digelar di Island Haal, Fashion Island, Bangkok, Thailand.

Timnas Indonesia pada hari pertama akan memainkan ketegori beregu untuk kelompok Junior Putra, Junior Putri, Kadet Putra dan Kadet Putri. Empat kelompok dari Timnas Tenis Meja Indonesia, masing-masing akan menghadapi lawan-lawan tangguh.

Tim Junior Putri dan Junior Putra akan menghadapi lawan-lawan berat di pertandingan pertama yang akan digelar mulai pukul 10.00 waktu Bangkok. Tim Junior Putri Indonesia akan diperkuat Siti Aminah, Cindy Marcela Putri, Dwi Oktaviani dan Navida Wida Rahma.

Pada pertandingan pertama pukul 10.00 waktu Bangkok mereka sudah harus menghadapi unggulan pertama kejuaraan, Thailand. Pertandingan untuk Junior Putri akan dilakukan di Lapangan 2 Island Hall, Fashion Hall, Bangkok, Thailand.

Pada waktu yang sama, untuk Tim Junior Putra yang diperkuat Hafidz Nur Anafi, Nael Niman, Benyamin Mulya Pratiktno dan Fikri Fadila, juga akan memulai pertandingan. Mereka akan turun di bertanding pada pukul 10.00 Waktu Bangkok, menghadapi tim kuat Singapura di lapangan 3.

Asisten Pelatih Timnas, Doni Prasetyo Aji menyatakan, para pemainnya dalam kondisi siap. Meski begitu, mantan pemain tenis meja nasional ini, belum bisa menyebutkan susunan pemain yang akan diturunkan di pertandingan pertama ini.

Dijelaskannya, dalam setiap pertandingan beregu, nantinya akan didaftarkan tiga pemain utama dan satu pemain cadangan. Tiga pemain akan ditempatkan pada sigelar pertama, kedua dan ketiga, secara bebas bergantung strategi. Jika tiga pemain berhasil memangkan pertandingan, maka pertandingan selesai.

Setiap tim dinyatakan memenangkan pertandingan beregu jika mampu meraih tiga kemenangan. Dari tiga pemain, sigelar pertama dan kedua dimungkinkan akan dimainkan kembali secara silang dengan sigelar pertama dan kedua tim lawannya. Hal itu jika terjadi skor ketat 3-1 atau 3-2.

“Untuk susunan pemainnya, masih menunggu pembahasan bersama dengan coach Lee Kim Wong. Jadi belum bisa kami sampaikan,” ujar Doni Prasetyo Aji, Jumat (17/6/2022) pagi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...