Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Belum Bayar Uang Kelulusan, Sekolah di Kudus Diduga Tahan Ijazah Siswanya

Belum Bayar Uang Kelulusan, Sekolah di Kudus Diduga Tahan Ijazah Siswanya
Ilustrasi

MURIANEWS, Kudus – Sebuah sekolah di Kabupaten Kudus diduga menahan ijazah seorang siswanya yang telah lulus. Penahanan ijazah itu diduga karena siswa tersebut belum membayar uang syukuran kelulusan.

Hal tersebut diketahui dari sebuah unggahan akun bernama Sidi Fatima di sebuah grup media sosial facebook New (ISK) info seputar kudus pada, Kamis (16/6/2022) kemarin.

Dalam unggahannya, akun Sidi Fatima berkeluh kesah tentang ijazah saudaranya yang menurut dia ditahan oleh pihak sekolah karena belum membayar uang syukuran senilai Rp 200 ribu.

”Assalamualaikum admin ISK.. Mohon ma’af mau tanya&minta solusi.. Ijazah saudara saya ditahan di sekolah karena wali murid belum bisa membayar uang syukuran 200.ribu,” tulisnya di laman tersebut, dikutip Murianews, Jumat (17/6/2022).

Tangkapan layar postingan facebook Sidi Fatima (Murianews/Istimewa)

Baca: SMPN 2 Kudus Lepas 274 Siswa, Ini Pesan Kepala Sekolah

Dalam unggahan itu juga disertakan gambar sebuah surat yang kopnya bertuliskan komite sekolah dengan tanggal surat 15 Juni 2022. Isinya dari isinya adalah memberitahukan jika siswa yang bersangkutan dinyatakan lulus.

Pihak komite sekolah, kemudian meminta sumbangan syukuran senilai Rp 200 ribu yang rencananya akan digunakan untuk pembenahan, pemeliharaan, dan pengadaan sarana prasarana sekolah.

 

Sapai pada pukul 08.30 WIB, unggahan tersebut pun telah mendapat 38 suka, 78 komentar dan satu orang membagikan.

Baca: Bupati Jepara Ancam Tutup Sekolah yang Tahan Ijazah

”Semoga tidak ada yang memberatkan ortu. Namun bagi ortu yg tidak mampu mestintya jangan dipaksakan ,dan jangan sampai ada ortu yg tidak mampu bayar, ada sesuatu yg ditahan….namun bagi yang mampu dg ikhlas dapat memberikan bantuan yg lebih, shg dpt membantu kemajuan Sekolah,” komentar akun Mas Poerwadiyono di postingan itu.

Hingga berita ini diterbitkan, Murianews masih berusaha untuk mengkonfirmasi kepada para pihak yang terkait dalam unggahan tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Cholis Anwar

 

Comments
Loading...