Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tujuh Jabatan Kepala Dinas Kosong, Ini yang Dilakukan Bupati Kudus

Tujuh Jabatan Kepala Dinas Kosong, Ini yang Dilakukan Bupati Kudus
Pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Pemkab Kudus (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak tujuh jabatan kepala dinas (Kadinas) pada organisasi pemerintah daerah (OPD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kini tengah kosong. Keseluruhannya pun kini diisi oleh pelaksana tugas (Plt) kadinas untuk menjalankan roda organisasi.

Tujuh OPD tersebut yakni Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sementara tiga OPD sisanya adalah Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, dan Inspektorat Kabupaten Kudus.

Baca: Ini Empat OPD Kudus yang Tak Ada Kepalanya

Menanggapi hal itu, Bupati Kudus HM Hartopo belum berencana untuk melakukan lelang jabatan guna mengisi kekosongan tersebut.

”Nanti coba kami isi dulu dengan dirolling jabatan, baru ketika sudah terisi dan sudah proporsional, kami akan membuka lelang jabatan bagi dinas-dinas yang kosong,” ucap dia, Jumat (17/6/2022).

Baca: Lima OPD Kudus Ini Tak Ikut Penyetaraan Jabatan

Hartopo memastikan semua tahap dalam proses lelang nanti akan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga kendala maupun kesalahan teknis dapat terhindarkan saat proses seleksi berjalan.

”Kalau sudah kami evaluasi semuanya, makan segera kami umumkan pembukaannya,” pungkas Hartopo.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...