Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Peluang Timnas Tenis Meja Indonesia Menurut Lee Kim Wong

Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Lee Kim Wong, saat memberikan arahan kepada para pemainnya, di Bangkok, Thailand. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Menjelang pertandingan Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC), pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Lee Kim Wong memberikan prediksinya. Menurut pelatih Korea Selatan ini, Timnas Indonesia akan bisa merebut posisi cukup baik di turnamen ini.

Lee Kim Wong, berdasarkan pengamatannya terhadap calon lawan Timnas Indonesia di semua nomor, Timnya memang berat untuk bisa meraih gelar Juara. Namun demikian, dirinya menilai untuk putra timnya bisa setidaknya berada di posisi ke-3. Sementara untuk putri, bisa setidaknya berada di posisi ke-2.

Baca: Cara ‘Unik’ Lee Kim Wong dan Pemainnya Atasi Kendala Bahasa di Timnas Indonesia

”Thailand bagus. Singapore juga bagus. Tapi Indonesia pantas di posisi ke-2 untuk wanita. Sedangkan untuk pria saya pikir masih mungkin di posisi ke-3,” ujar Lee Kim Wong, Kamis (16/6/2022).

Dengan penguasaan bahasa Inggris yang terbatas, Lee Kim Wong mencoba menjelaskan mengenai prediksinya ini. Menurutnya, pemain-pemain Indonesia memiliki potensi bagus jika mendapatkan pengembangan yang benar.

Bahkan potensi itu menurutnya bisa saja menempatkan Tenis Meja Indonesia di posisi yang baik di level Asia. Dirinya mengaku selama sekitar satu tahun terakhir mengamati potensi tenis meja di Indonesia. Dari sana dirinya melihat sebenarnya ada banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Baca: Hasil Drawing Tempatkan Timnas Indonesia Memiliki Peluang Bagus

”Di Bandung dan Solo, saya lihat pemain bagus-bagus. Semua tinggal di kelola menuju ke arah yang baik. Tenis meja Indonesia menjanjikan,” ujarnya menambahkan.

Untuk bisa lebih baik lagi, Lee Kim Wong menyarankan agar sistem pembinaan dan pengorganisasian tenis meja di Indonesia bisa dikembangkan dengan lebih baik lagi. Sehingga semua potensi yang ada, bisa dikelola dan dikembangkan lebih jauh.

”Sistemnya ya. Terus terang saya menjadi bingung juga dengan yang ada saat ini,” tegasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...