Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Al Ma’ruf Kudus Targetkan Juara Liga Santri Nasional

Para santri peserta Liga Santri saat mengikuti skrining membaca Alquran di Makodim 0722/Kudus, Jawa Tengah. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus — Pondok pesantren (Ponpes) Al Ma’ruf, Kudus, Jawa Tengah, ikut serta meramaikan Piala KASAD Liga Santri 2022. Ponpes Al Ma’ruf memasang target juara Liga Santri di tingkat nasional.

Nantinya, ajang itu bakal digelar di tingkat kabupaten terlebih dahulu. Ada tujuh Ponpes di Kudus yang bakal beradu kebolehan pada 22 Juni 2022 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jawa Tengah. Kemudian, kampiun di tingkat Kabupaten Kudus akan melaju di tingkat provinsi hingga nasional.

Saifudin Najib, pembina sepak bola Ponpes Al Ma’ruf mengaku memasang target bisa lolos ke tingkat nasional. Dia berkeinginan agar anak didiknya menjadi juara di Liga Santri tingkat nasional.

”Targetnya dari pondok bisa juara nasional. Tahun 2019 lalu kami pernah sampai nasional. Saat itu juara tiga di tingkat nasional,” katanya, Kamis (16/6/2022).

Dia melanjutkan, di 2019 lalu, anak asuhnya mampu meraih juara kabupaten. Kemudian berlanjut di tingkat Jawa Tengah juga meraih gelar juara.

”Tapi di tingkat nasional, tahun 2019 itu kami hanya mampu meraih peringkat tiga,” sambungnya.

Soal persiapan, pihaknya mengaku anak didiknya sudah berlatih setiap hari. Selain itu juga mengatur pola makan.

”Untuk pemain yang kami bawa di Liga Santri ini usia kelahiran 2005, 2006, dan 2007,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...