Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sri Mulyani Pilih Urus Keuangan Negara Ketimbang Jadi Wakil Muhaimin

Sri Mulyani Pilih Urus Keuangan Negara Ketimbang Jadi Wakil Muhaimin
Sri Mulyani (Instagram)

MURIANEWS, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, sempat menyinggung Sri Mulyani yang akan dijadikan pasangan duet saat pilpres 2024 nanti, yakni sebagai pasangan calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres).

Belum sampai Muhaimin bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu) itu, namun Sri Mulyani memberikan sinyal lampu merah. Bahkan Sri Mulyani mengaku tengah fokus mengurus keuangan negara.

”Saya mengurus keuangan negara saja ya,” kata Sri Mulyani, dikutip dari detik.com, kamis (16/6/2022).

Baca: PKB Godok Nama-Nama untuk Pendamping Muhaimin Nyapres

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, PKB dalam hal ini sudah memantapkan diri untuk mengusung Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024. Sejumlah tokoh untuk mendampingi Cak Imin itu juga sudah dibicarakan.

”Jadi gini, Gus Muhaimin membuka opsi-opsi kepada tokoh-tokoh yang memiliki prestasi, salah satunya Bu Sri Mulyani,” katanya.

Baca: Kala Cak Imin Melirik Sri Mulyani untuk Dipinang Sebagai Cawapres

Alasan PKB mengincar Sri Mulyani, karena merupakan menteri perempuan yang cukup sukses.

”Pertama, dia dari unsur perempuan yang sukses, menteri ekonomi yang cukup sukses, menteri keuangannya ya sukses,” ujar Jazilul.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...