Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi Bakal Berkunjung ke Jepara, Ini Agendanya

Jokowi Bakal Berkunjung ke Jepara, Ini Agendanya
Persiapan acara Relawan Jokowi di Stadion Kamal Djunaidi. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan berkunjung ke Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022). Rencana kedatangan presiden itu dibenarkan anggota Relawan Jokowi Plat K.

Aan Rohayanto yang menjadi penanggungjawab acara mengatakan, kunjungan Jokowi ke Kabupaten Jepara nanti dalam rangka silaturahmi. Kegiatan pun dikasih judul Silaturahmi Relawan Jokowi Plat K dengan Presiden Jokowi.

“(Jokowi, red) Pasti hadir. Karena protokol sudah datang (di Jepara, red),” terang Aan kepada Murianews, Kamis (16/6/2022).

Baca: Mau Didatangi Jokowi, Stadion Kamal Djunaidi Jepara Dipoles

Rencana kedatangan presiden itu membuat pemerintah setempat disibukkan dengan rapat terbatas. Para pemangku kepentingan di Jepara membuat pertemuan dengan perwakilan Staf Kepresidenan, Pemprov hingga aparat keamanan.

Stadion Kamal Djunaidi yang jadi agenda pertemuan juga dipoles. Sejumlah kerusakan pada atap dan rumput diperbaiki. Dinding stadion juga disepuh dengan cat baru agar lebih segar.

Aan mengatakan, agenda Silaturahmi Relawan Jokowi Plat K dengan Presiden Jokowi sendiri semula direncanakan di Kudus dan Pati. Namun, kedua daerah itu tak menyanggupi, hingga akhirnya dipindah ke Jepara.

”Kalau dari persiapan kami sekitar 22 ribu orang. Cuman antusiasnya seperti ini, kelihatannya bisa lebih,” ujar Aan.

Dikatakannya, peserta yang hadir tidak spesifik dari kelompok Pro Jokowi (Projo). Melainkan banyak relawan dari berbagai elemen.

Mulai dari kelompok relawan terkecil sampai yang besar. Namun, Aan menegaskan bahwa massa yang hadir itu menjadi satu komando dalam Relawan Jokowi Plat K.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...