Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

MotoGP 2022

Alex Rins Diragukan Tampil di MotoGP Jerman

Alex Rins Diragukan Tampil di GP Jerman
Pembalap Suzuki Alex Rins. (Murianews/Twitter Alex Rins)

MURIANEWS, Kudus – Pembalap Suzuki Alex Rins diragukan tampil di MotoGP Jerman 2022. Itu setelah pembalap asal Spanyol mengalami insiden dengan pembalap LCR Honda asal Jepang Takaaki Nakagami di GP Catalunya.

Alex Rins harus masuk ke ruang dokter hari ini sebelum berpartisipasi di GP Jerman akhir pekan nanti. Pembalap Spanyo itu didiagnosa patah tulang piramidal di pergelangan tangan kiri dan mengalami trauma di pergelangan kakinya.

Cedera itu didapatkan saat terseret dalam insiden kecelakaan yang dipicu Nakagami di tikungan pertama di Barcelona.

Baca: Marc Marquez Selesai Jalani Operasi, Namun ‘Come Back’-nya di MotoGP Belum Pasti

Meski tak perlu dilakukan pembedahan, namun pergelangan tangan Rins harus diimobilisasi sebelum memulai program terapi elektromagnetik dan obat anti-inflamasi.

Dilansir Crash, Rins masih diizinkan terbang ke Jerman. Itu setelah dokter di Barcelona melakukan pemeriksaan medis.

”Kami melakukan beberapa tes dan tampaknya patah tulangnya baik-baik saja, tetapi belum sembuh,” kata Dokter yang menangani Rins di Barcelona, Xavier Mir.

”Itu belum bergerak dan menetap. Alex ingin mencoba bersepeda, tapi mungkin dia akan membutuhkan obat penghilang rasa sakit dan fisioterapi selama beberapa hari ini,” imbuh Mir.

Saat terbang ke Jerman, patah tulang Rins masih belum sembuh. Dia pun harus mengikuti serangkaian tes medis agar diizinkan menaiki kuda besinya di Sirkuit Sachsenring di akhir pekan ini.

”Saya berharap tiba dalam kondisi baik di Jerman. Kamis, saya akan menjalani pemeriksaan medis terakhir dengan para dokter MotoGP di sirkuit, sehingga mereka dapat memberi tahu saya apakah saya fit untuk membalap atau tidak,” kata Alex Rins.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Crash

Comments
Loading...