Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Perbaikan SDN 2 Penawangan Grobogan Diusulkan ke Kementerian PUPR

Perbaikan SDN 2 Penawangan Grobogan Diusulkan Ke Kementerian PUPR
Siswa terpaksa menggarap ujian akhir semester di teras kelas karena atap ruang kelasnya ambrol. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan mengusulkan perbaikan SDN 2 Penawangan Grobogan pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Meski demikian, pihaknya juga tetap mengusulkan perbaikan itu di APBD Perubahan 2022. Itu diungkapkan Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Grobogan Eko Darsono.

Ia memaparkan, sekolah tersebut turut diusulkan setelah perwakilan Kementerian PUPR ikut melakukan survei pada Rabu (15/6/2022).

Baca: Sekolah Rusak, Siswa SDN 2 Penawangan Grobogan Terpaksa Ujian di Teras

”Kebetulan kemarin pada saat Kementerian PUPR survei ke sini, lagi ramai SDN 2 Penawangan. Sekalian disurvei, mungkin perbaikannya tahun depan (2023) atau 2024, belum tahu,” paparnya, Kamis (16/6/2022).

Pihaknya berharap usulan itu segera terealisasi. Dengan begitu, para siswa yang kini belajar di teras kelas itu bisa segera belajar di dalam kelas lagi.

”Tetap diusulkan di APBD Perubahan. Kasihan siswanya itu kalau kelamaan belajar di teras,” tambah Eko.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah siswa SDN 2 Penawangan harus mengerjakan ujian di teras kelasnya. Sebab, ruang kelas dalam kondisi rusak. Kerusakan antara lain plafon jebol, hingga tembok retak-retak.

Pihak sekolah menyatakan sudah berkali-kali mengusulkan perbaikan kelas tersebut beberapa tahun lalu. Namun sampai kini belum juga diperbaiki.

Para siswa pun sejak 28 Maret 2022 lalu, atau sejak dibolehkan tatap muka 100 persen, mengikuti kegiatan belajar mengajar di teras.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...