Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kabar Gembira, Tunjangan Guru Madrasah Non PNS Cair Akhir Bulan Ini

Kabar Gembira,Tunjangan Guru Madrasan Non PNS Cair Akhir Bulan Ini
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan bahwa tunjuangan insentif bagi guru madrasah bukan Pegawai negeri Sipil (non-PNS) akan dicairkan pada akhir bulan ini.

Bahkan pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam telah menerbitkan Surat Perintah Pembayaran Dana kepada kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Sehingga KPPN akan segera menyalurkan anggaran yang sudah teralokasi di Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) Kementerian Agama ke Rekening Bank Penyalur insentif guru madrasah bukan PNS.

”Saya minta akhir Juni 2022, dana ini sudah bisa masuk ke rekening guru madrasah bukan PNS penerima insentif,” ujar Yaqut, dikutip dari Kompas.com, Kamis (16/7/2022).

Baca: Kudus Gelontorkan Rp 52,51 Miliar untuk Tunjangan Guru Swasta, Ini Rinciannya 

Yaqut pun menjelaskan, insentif tersebut diberikan kepada guru bukan PNS pada Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Sedangkan untuk besaran insentif yang diberikan Rp 250.000 per bulan dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku.

Yaqut menambahkan, untuk tunjangan guru madrasah bukan PNS ini yang akan mendapatkan ada sebanyak 216.000 guru.

Baca: Disdikpora Jepara Juga Bingung dengan Kebijakan Penghapusan Tunjangan Guru Karimunjawa

Yaqut mengatakan, insentif merupakan bentuk rekognisi negara untuk para guru yang telah berdedikasi dan mengabdikan hidupnya dalam mencerdaskan anak bangsa.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...