Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bukan Manchester United, Lewandowski Justru Disarankan ke Arsenal

Bukan Manchester United, Lewandowski Justru Disarankan ke Arsenal
Robert Lewandowski. (Murianews/Instagram Robert Lewandowski)

MURIANEWS, London – Manchester United dikabarkan turut ambil bagian dalam perburuan bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski. Namun, kapten Polandia itu justru disarankan tak menuju ke Old Trafford.

Striker 33 tahun itu habis kontraknya pada 2023 nanti. Sang pemain sendiri belum membuat kontrak baru dengan raksasa Jerman itu. Lewandowski sudah berniat cabut dari Allianz Arena setelah merasa puas mengarungi Bundesliga.

Selain Manchester United, sejumlah klub Inggris juga dikabarkan menginginkan jasa Lewandowski. Seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Spurs.

Baca: Manchester United Bersiap-siap ’Rebut’ Lewandowski dari Kejaran Barcelona

Di samping klub-klub Inggris, Barcelona juga santer dikabarkan siap mendatangkan Lewandowski. Namun, dompet rival abadi Real Madrid itu lagi menipis. Itu jadi kendala utama El Barca.

Dilansir Mirror, Lewandowski disebut lebih cocok bermain untuk Arsenal. Pemikiran itu datang dari legenda Chelsea era 90-an Chris Sutton.

”Jika dia tidak pergi ke Barcelona, maka dia akan ke Manchester United. Mengapa dia ingin ke Manchester United? Ada opsi yang lebih besar dan lebih baik di luar sana,” ujar Sutton.

Menurut Sutton, Manchester United bukan tempat yang baik buat Lewandowski untuk melanjutkan karir sepakbolanya. Sutton menyebut, Arsenal di bawah tangan dingin Arteta menjadi tempat yang pas buat si Polandia itu.

”Arsenal adalah pilihan yang lebih baik, pada saat ini daripada Manchester United,” imbuh Sutton.

Terlepas dari perburuan Lewandowski, Man United dan Arsenal sendiri sedang memburu striker jempolan. Itu setelah kedua tim gagal mentas di Liga Champions musim depan.

The Gunners mengakhiri liga di posisi kelima. Setan Merah lebih buruk lagi. Klub asal Manchester itu hanya finis di posisi keenam.

Namun, usia Lewandowski yang tak lagi muda sepertinya akan menyulitkan teori Sutton ini terwujud. Sebab, Arteta lebih fokus membangun tim muda di masa depan.

Selain itu, baik Arsenal maupun Man United yang tak main di Liga Champions musim depan pastinya jadi catatan bagi Lewandowski. Ikon Polandia itu pastinya memilih klub yang menjaminnya pentas di Liga Champions musim depan.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Mirror

Comments
Loading...