Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Beregu Junior dan Kadet Dimulai Besok, Indonesia Tunggu Hasil Drawing

Seluruh peserta Kejuaraan Tenis Meja ASEAN di Bangkok, masih menjalani sesi training camp, sampai Jumat (16/6/2022). Mereka baru akan turun bertanding Jumat (17/6/2022) besok. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Para pemain Timnas Tenis Meja Indonesia di Kejuaraan Tenis Meja ASEAN, Bangkok, dipastikan akan bertanding mulai Jumat (17/6/2022) besok.

Di hari kedua ini, mereka kembali mengikuti sesi training camp, yang digelar pihak Panitia Kejuaraan. Kelompok Kadet putra dan putri menjalani training camp lebih dulu pada Kamis (16/6/2022) pagi hingga siang hari.

Sedangkan untuk kelompok Junior menjalani sesi yang sama pada siang hingga sore hari.

Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia Lee Kim Wong, menyatakan persiapan para pemainnya sejauh ini berjalan baik. Sebelumnya pelatih asal Korea Selatan ini, sedikit kuatir karena para pemainnya harus melakukan penyesuaian terhadap tahapan yang diselenggarakan pihak panitia.

”Para pemain kemarin masih kecapekan setelah perjalanan dari Jakarta. Tapi sudah harus berada di lapangan untuk sesi training camp pertama. Tapi hari ini saya kira mereka sudah punya kondisi bagus,” ujarnya, dalam Bahasa Inggris.

Baca: Delapan Pemain PTM Sukun Turun di Semua Nomor Kejuaraan di Bangkok

Pelatih asal Korsel ini memang menghadapi problem pada masalah bahasa. Namun para pemain Timnas Tenis Meja Indonesia nampaknya sudah terbiasa dan mampu menerjemahkan apa keinginan pelatihnya.

Sementara itu, untuk drawing kelompok Kadet dan Junior akan dilakukan pada Kamis (16/6/2022) sore di Hotel Grand FourWings Bangkok. Drawing ini akan menentukan pembagian grup untuk pertandingan beregu dan perorangan di kelompok kadet dan junior.

Asisten pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Frenki Setya Prabowo menyatakan, peluang timnya akan sangat bergantung pada hasil drawing. Jika terhindar dari tim Thailand, Singapura dan Filipina, maka peluang untuk maju ke babak selanjutnya cukup terbuka.

Baca: Melongok ‘Canggihnya’ Toilet Island Hall, di Fashion Island Bangkok Thailand

Terlepas dari hal itu, pihaknya memastikan seluruh pemain saat ini berada dalam kondisi siap bertanding. Pada Kamis (16/6/2022), setelah menjalani sesi training camp, masing-masing tim diberikan kesempatan untuk melakukan persiapan internal untuk pertandingan besok.

”Sore ini saya masih akan mengikuti drawing. Mudah-mudahan dari drawing ini kita tidak langsung berhadapan dengan Thailand, Singapura atau Filipina. Tapi kalaupun bertemu, ya akan tetap dihadapi dengan sebaik-baiknya,” ujar Frenki Setya, Kamis (16/6/2022).

Pertandingan beregu untuk kelompok Kadet dan Junior, baik putra dan putri akan dimulai Jumat (17/6/2022) besok. Untuk kategori beregu akan digelar selama dua hari, sebelum berlanjut pada kategori perorangan untuk kelompok kadet dan junior.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...