Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Siswa SD Islam Kauman Pati Raih Tiga Emas di Dua Kompetisi Nasional

Siswa SD Islam Kauman Pati Raih Tiga Emas di Dua Kompetisi Nasional
Muhammad Haidar Ali menunjukkan medali yang diraihnya dalam sejumlah kompetisi sains, baru-baru ini. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Siswa SD Islam Kauman Pati, Muhammad Haidar Ali berhasil meraih tiga medali emas di dua kompetisi tingkat nasional. Siswa kelas IV itu meraih dua medali emas di Olimpiade Sains Madrasah dan satu keeping medali emas di Kompetisi Madrasah Nasional.

Kepala SD Islam Kauman Pati Riyanawati bersyukur anak didiknya berhasil berprestasi di tingkat nasional. Haidar meraih medali di kompetisi itu untuk mata pelajara matematika dan bahasa Inggris.

Riyana menjelaskan, dua ajang kompetisi tersebut diselenggarakan Ajang Prestasi Pelajar Indonesia secara daring.

Baca: Tuntutan Belum Diakomodir, Begini Sikap BPD Pati Selanjutnya

Banyak mata lomba yang dikompetisikan untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan MA/SMA/SMK. Adapun mata pelajaran yang dilombakan terbagi atas bidang keagamaan dan umum.

Untuk keagamaan terdiri atas Quran Hadits, Fikih, Bahasa Arab, Aqidah Akhlak, dan SKI. Sedangkan untuk mata pelajar umum meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, dan Matematika.

Atas keberhasilan itu, lanjut Riayana, pihak sekolah akan memberikan penghargaan berbentuk beasiswa pada Haidar. Sebab, Haidar telah mengharumkan nama sekolah.

”Kami mengharapkan pencapaian ini semakin memotivasi siswa lain untuk juga meraih prestasi di masa mendatang. Tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga non-akademik,” tandasnya, Kamis (16/6/2022).

Sementara, Hersiwi Widiasih, orang tua Haidar mengaku motivasi belajar anaknya meningkat setelah meraih medali kompetisi dan olimpiade nasional. Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari sekolah.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...