Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiga Kali Curi Motor, Pemuda di Kudus Ini Kena Batunya

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama memaparkan ungkap kasus pencurian sepeda motor. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Seorang pemuda berinisial RF (20) warga Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kena batunya. Setelah tiga kali mencuri sepeda motor, ia dibekuk polisi dan dijebloskan ke penjara.

Tiga kali aksinya itu dilakukan di Kecamatan Bae. Hingga akhirnya ia dibekuk polisi saat berada di Jepara.

”RF kami tangkap di Jepara. Dia sudah beraksi tiga kali di Kecamatan Bae,” kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, saat konferensi pers, Kamis (16/6/2022).

Aksi terakhirnya menyasar sepeda motor Honda Beat milik Achmad Zamroni, warga Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus pada Selasa (7/6/2022) lalu.

Kapolres mengatakan, kejadian berawal saat korban pergi ke masjid untuk melaksanakan salat subuh. Saat itu, motor korban diparkirkan di belakang rumahnya.

Kemudian, saat korban pergi ke masjid tersebut, pelaku mendatangi rumah korban dan mengambil motor yang saat itu terparkir dan tidak dikunci stang.

”Pelaku saat itu sudah mengamati beberapa hari sebelumnya, mengamati kegiatan dan mencari kelengahan korban,” ucapnya.

Baca: Modus Brimob Gadungan di Kudus Pikat Janda dan Bawa Kabur Mobil

Korban yang pulang dari masjid, terkejut melihat motornya sudah raib. Kemudian, korban melaporkannya ke kepolisian.

Alhamdulillah keesokan harinya tanggal 8 Juni 2022, anggota berhasil menangkap pelaku di Jepara,” ujarnya.

Dari hasil pendalaman, sambung Kapolres, pelaku ternyata bukan hanya sekali melancarkan aksi pencurian motor tersebut. Ada, tiga kendaraan roda dua yang sudah digasak di Kecamatan Bae, Kudus dalam tiga bulan terakhir.

”Ternyata setelah kami periksa ada dua lagi TKP pencurian yang dilakukan pelaku. Semuanya di Kecamatan Bae, ada laporannya semua,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan dua motor Honda Beat, dan satu motor Yamaha Mio. Atas perbuatanya, pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana. “Ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...