Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mau Didatangi Jokowi, Stadion Kamal Djunaidi Jepara Dipoles

Mau Didatangi Jokowi, Stadion Kamal Djunaidi Jepara Dipoles
Proses perbaikan Stadion Kamal Djunaidi jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan berkunjung di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Salah satu titik tujuannya yakni di Stadion Kamal Djunaidi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara pun mulai melakukan persiapan menyambut Jokowi. Stadion Kamal Djunaidi Jepara yang jadi salah satu tempat acara pun dipoles.

Pantauan Murianews, sejumlah bagian Stadion Kamal Djunaidi diperbaiki. Atap-atap stadion yang rusak diganti, rumput lapangan dipotong, dinding-dinding dicat ulang dan perataan bagian lapangan yang terdapat lubang-lubang.

Baca: Status Penguasaan Lahan Stadion Kamal Djunaidi Digugat di PN Jepara

Salah satu pekerja di sana, Hartanto mengatakan dirinya sudah dua hari ini mengerjakan perbaikan atap stadion itu. Dia tidak tahu persis bakal ada acara apa di stadion itu.

”Kabarnya sih, mau ada Pak Jokowi. Tapi tidak tahu beneran apa tidak,” kata Hartanto, saat ditemui Murianews, Kamis (16/6/2022).

Hartanto mengaku diberi waktu sampai hari Sabtu (18/6/2022) untuk menyelesaikan pekerjaannya. Hingga siang ini, pengerjaan belum mencapai separuh dari target.

”Kami lembur sampai malam. Tadi malam juga kami lembur,” ucap dia.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jepara, Ary Bachtiar, membenarkan perbaikan tersebut dilakukan untuk menyambut kedatangan Jokowi.

Dari informasi yang dia terimanya, Presiden akan tiba di Jepara pada hari Minggu (19/6/2022).

”Stadion (Kamal Djunaidi, red) akan digunakan Projo (Pro Jokowi, red) atau Jokowi Plat K. Sehingga kita berupaya dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Kita perbaiki semaksimal mungkin,” kata Ary di kantornya.

Ary mengaku tidak tahu menahu akan ada acara apa di stadion itu. Pasalnya, dirinya hanya menerima surat izin sewa untuk acara tersebut.

Diungkapkannya, perbaikan tersebut dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jepara. Namun, dia belum tahu berapa jumlah anggaran yang dihabiskan.

”Belum tahu habisnya. Kita kerjakan dulu. Kan, tidak banyak perbaikannya,” pungkas Ary.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...