Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tujuh Pesantren di Kudus Ikuti Liga Santri 2022

Santri menyerahkan berkas administrasi sebelum mengikuti Piala KASAD Liga Santri 2022, Kamis (16/6/2022). (Murianews/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus — Tujuh pondok pesantren di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, akan mengikuti Liga Santri untuk memperebutkan Piala KASAD, Rabu (22/6/2022) mendatang.

Sebelum berlaga, ketujuh pesantren tersebut menjalani pemeriksaan verifikasi berkas  persyaratan di Makodim 0722/Kudus, Kamis (16/6/2022) hari ini.

Diketahui, Liga Santri ini akan diselenggarakan di tingkat kabupaten terlebih dahulu. Kemudian akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan nasional.

Baca: Liga Santri Pati akan Digelar Pekan Depan, Ini Pesertanya

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna menyebutkan, ketujuh pesantren tersebut di antaranya Ponpes Al Ma’ruf, Ponpes Qudsiyyah, Ponpes Al Thoyani, dan Ponpes Darus Syifa.

”Kemudian ada Ponpes Al Hidayah, ponpes Yanbu’ul Quran, dan Ponpes Sabilur Rosyad,” katanya.

Ia menjelaskan, Liga Santri ini mensyaratkan para pemain masuk kategori umur U-18. Dengan syarat tersebut semu verifikasi akan dilakukan dengan mencocokkan akta kelahiran masing-masing pemain.

”Sementara untuk teknis pelaksanaannya menunggu technical meeting dahulu. Tetapi formatnya dibuat grup kemudian bertanding setengah kompetisi,”ungkapnya.

Baca: Diresmikan Liga Santri Nusantara Kudus Bakal Diikuti 16 Tim

Daniel melanjutkan, pesantren yang berhasil menjadi juara akan mewakili Kota Kretek di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Jika lolos, mereka pun bisa melenggang hingga nasional.

”Harapannya ajang ini bisa mencetak bibit sepak bola terbaik. Selain itu dengan adanya ajang ini, terjalin sinergi antara PSSI dengan Askab,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...