Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

10 Sekolah Rusak di Grobogan Segera Diperbaiki

10 Sekolah Rusak di Grobogan Diperbaiki Tahun Ini
Salah satu sekolah di Grobogran yang bakal diperbaiki dengan anggaran Kementerian PUPR tahun ini. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 10 sekolah rusak di Kabupaten Grobogan diperbaiki tahun ini. Perbaikannya dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Adapun 10 sekolah rusak yang diperbaiki yakni SDN 1 Plosoharjo, SDN 4 Karangrayung, SMPN 2 Toroh, SDN 3 Kalipang, SDN 2 Kalipang, dan SDN 2 Kalipang.

Kemudian SDN 4 Pelem, SDN 2 Pelem, SDN 3 Suwatu, SDN 1 Mangunrejo, dan SDN 2 Mangunrejo. Rencananya, dua pekan lagi proses perbaikan sudah dimulai.

Baca: Sekolah Rusak, Siswa SDN 2 Penawangan Grobogan Terpaksa Ujian di Teras

”Dua pekan lagi perbaikannya dimulai. Ada 9 SD dan 1 SMP, total nilainya Rp 24 Miliar. Sistemnya paket,” terang Kabid Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan Grobogan Eko Darsono, Kamis (16/6/2022).

Eko menambahkan, selain 10 sekolah di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Grobogan, ada satu sekolah lagi yang akan diperbaiki. Satu sekolah itu yakni, MAN 1 Grobogan, yang berada di bawah kewenangan Kemenag Grobogan.

”Kalau yang MAN 1 Grobogan saya tidak tahu nilainya. Dari Kemenag Grobogan yang tahu,” imbuhnya.

Eko mengatakan, pengusulan perbaikan 10 sekolah tersebut sudah dilakukan tahun sebelumnya. Namun, dia tidak mengetahui detailnya. Sebab, dirinya baru menjabat jabatan yang diemban sekarang ini pada beberapa bulan.

”Terus terang saya kurang tahu detailnya pada saat pengusulan. Apakah yang diusulkan sebenarnya 15 kemudian yang diperbaiki 10 unit sekolah, saya kurang tahu,” papar Eko.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...