Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bawa Kabur Brio, Brimob Gadungan Dibekuk Polres Kudus

Brimob gadungan tersangka penggelapan mobil brio diamankan di Polres Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus — Oknum Brimob gadungan bernama Ahmad Asror, warga Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah diringkus Satreskrim Polres Kudus.

Brimob gadungan yang saat beraksi mengaku bernama Ikhsan itu diringkus setelah menggelapkan mobil Brio merah bernomor K 9068 milik teman perempuannya pada 31 Mei 2022 lalu.

Korban bernama Darojah (40) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, dan berdomisili di Kabupaten Kudus.

”Pelaku penggelapan mobil yang mengaku sebagai anggota Brimob itu kami ringkus di Mranggen, Demak,” kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama saat konferensi pers, Kamis (16/6/2022).

Kapolres menjelaskan, kejadian berawal saat korban dan pelaku berkenalan melalui media sosial. Saat itu, pelaku mengaku sebagai anggota Brimob dari wilayah Semarang.

Baca: Modus Brimob Gadungan di Kudus Pikat Janda dan Bawa Kabur Mobil

Pelaku juga memiliki kartu identitas palsu bertuliskan ‘Korps Brimob Polda Jateng’

”Kemudian kedua belah pihak sempat bertemu dua kali di Kudus. Pelaku juga sempat datang ke rumah korban,” ucapnya.

Saat pertemuan ketiga, pelaku mengajak korban untuk pergi ke Menara Kudus mengendarai mobil Brio korban. Ketika berada di Menara, korban dan pelaku memutuskan untuk melaksanakan salat.

Baca: Lima Pembegal Brimob di Bekasi Terancam 12 Tahun Penjara

Namun kesempatan tersebut digunakan pelaku untuk mengelabuhi dan membawa kabur mobil milik korban. Korban saat itu, memang sudah tidak ada kecurigaan dengan pelaku lantaran sudah beberapa kali bertemu.

“Waktu itu yang pelaku yang meyopir. Dan saat korban salat di masjid, pelaku keluar dan membawa kabur mobil korban,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...