Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Republik Federal Jerman

Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Republik Federal Jerman
Jokowi sambut kedatangan Presiden Jerman (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

Disaksikan dari kanal youtube Sekretariat Negara, rangkaian penyambutan kenegaraan Presiden Jerman ini dimulai sejak mobil masuk ke lingkungan Istana Bogor. Rombongan Presiden Jerman disambut oleh pasukan berbaju daerah, pasukan berkuda, dan marching band.

Setelah turun dari mobil, Presiden Jerman langsung disambut Jokowi. Mereka kemudian berjalan bersama ke lokasi upacara penyambutan kenegaraan. Lagu kebangsaan dari dua negara dikumandangkan.

Setelah upacara selesai, kedua pemimpin saling mengenalkan delegasi dari masing-masing. Hadir dalam upacara penyambutan itu Seskab Pramono Anung, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Baca: Jokowi Lantik Dua Menteri dan Tiga Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Selanjutnya, Jokowi dan Presiden Jerman masuk ke Istana. Mereka bersalaman dan berfoto bersama.

Jokowi dan Presiden Jerman kemudian berjalan menuju beranda Istana. Mereka berbincang hangat dan sesekali terlihat tertawa bersama.

Setelah itu, Jokowi dan Presiden Jerman menanam pohon bersama di halaman belakang Istana. Pohon yang ditanam kedua pemimpin negara adalah pohon cendana.

Kedua pemimpin negara selanjutnya melaksanakan pertemuan tatap muka. Selain itu, Jokowi dan Presiden Jerman bakal menggelar pertemuan bilateral.

 

Penulis:  Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube Sekretariat Negara

Comments
Loading...