Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info NTB

Kronologi Mahasiswi Buang Bayi, Saat Melahirkan Dibantu Pacar

Kronologi Mahasiswi Buang Bayi, Saat Melahirkan Dibantu Pacar
Polisi saat menangkap mahasiswi yang merupakan pelaku pembuangan bayi (Kompas.com)

MURIANEWS, Bima – Seorang mahasiswi salah satu kampus di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap oleh polisi. Hal itu lantaran mahasiswi berinisial N (27) tersebut telah membuang bayi yang baru dilahirkannya.

Polres Bima mengungkap bahwa N dalam melakukan aksi pembuangan bayi tersebut tidak sendiri, melainkan dibantu oleh pacarnya S.

Kasi Humas Polres Bima Iptu Jufrin mengatakan, sehari sebelum melahirkan, N sempat mengaku mengalami kontraksi kepada S melalui sambungan telepon. Kemudian, S bergegas untuk ke kos-kosan N untuk memastikan.

Saat bertemu di kos, N mengaku bahwa dirinya hamil dan akan melahirkan. Mendengar cerita itu, S langsung bertindak agar N tetap bisa melahirkan di kos-kosan tersebut.

Baca: Buang Bayi yang Baru Dilahirkan, Mahasiswi Ini ditangkap Polisi

“Si S ini membantu melahirkan N dan berhasil. Namun, berdasarkan pengakuan dari N, bayinya sudah meninggal saat dilahirkan,” katanya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (16/6/2022).

Bayi yang baru dilahirkan itu kemudian dimasukkan ke kantong plastik yang kemudian dibuang.

”Pacarnya sempat ingin menguburkan bayi tersebut di tempat pemakaman, tapi pelaku merasa takut, sehingga dibuang dengan cara dimasukkan dalam kantong plastik agar tidak diketahui warga,” terangnya.

Atas kejadian itu, N berhasil diamankan oleh petugas kepolisian saat berada di rumahnya, yakni di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...