Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info NTB

Buang Bayi yang Baru Dilahirkan, Mahasiswi Ini Ditangkap Polisi

Buang Bayi yang Baru Dilahirkan, Mahasiswi Ini ditangkap Polisi
Ilustrasi

MURIANEWS, Bima – Seorang mahasiswi berinisial N (27) nekat membuang bayi yang baru dilahirkannya. Akibatnya, N ditangkap oleh polisi dan akan mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

N adalah warga Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dirinya diketahui masih aktif kuliah di salah satu perguruan tinggi di Bima.

Kasi Humas Polres Bima Iptu Jufrin mengatakan, pelaku diamankan di rumahnya setelah polisi mempunyai cukup bukti penangkapan.

Jufrin mengatakan, penangkapan terhadap N berawal dari penemuan jasad bayi dalam kantong plastik di salah satu kos yang dihuni oleh N di kawasan Kelurahan Mande, Kota Bima, Rabu (15/6/2022) malam.

Baca: Sepasang ABG Diamankan, Diduga Pelaku Pembuangan Bayi di Grobogan

Awalnya, warga mengira bungkusan plastik merah itu hanyalah berisi sampah. Namun, setelah dibuka, warga menemukan jenazah bayi masih lengkap dengan tali pusar. Warga yang menemukan pun akhirnya lapor ke polisi.

”Saat ditemukan sekitar pukul 22.40 Wita, janin kemudian dibawa petugas ke RSUD Bima untuk divisum,” ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (16/6/2022).

Jufrin mengatakan, polisi saat ini masih mendalami motif pembuangan bayi yang dilakukan oleh mahasiswi tersebut. Berdasarkan pengakuannya, pelaku membuang bayi itu sesaat setelah melahirkan.

Baca: Pembuang Bayi Mungil di Sungai Kedawung Banjarnegara Ternyata Ibu Kandung

”Menurut keterangan pelaku, bayinya sudah meninggal saat dilahirkan,” ujarnya.

Pihaknya memastikan bahwa bayi tersebut merupakan hasil dari hubungan gelap N dengan pacarnya yang berinisial S. Sehari sebelum melahirkan, S juga sudah mengetahui bahwa N dalam posisi hamil.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...