Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ribuan Anggota BPD Pati Serbu Kantor Bupati

Ribuan Anggota BPD Pati Serbu Kantor Bupati
Ribuan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Pati menyerbu Kantor Bupati Pati, Kamis (16/6/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Ribuan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Pati menyerbu Kantor Bupati Pati, Kamis (16/6/2022). Mereka menggelar unjuk rasa menuntut kenaikan tunjangan di depan kantor Bupati Pati.

Tunjangan saat ini yakni, Rp 1,75 juta setahun setiap anggota dinilai tidak cukup. Maka dari itu mereka menuntut adanya kenaikan yakni Rp 1 juta setiap bulannya untuk Ketua BPD, Wakil Ketua dan Sekretaris Rp 900 ribu setiap bulan dan anggota Rp 800 ribu per bulan.

Dalam demo itu mereka juga membawa beberapa spanduk pendukung untuk menyampaikan aspirasi. Di antaranya tertulis “Pak Bupati BPD ne dipikirno,” dan “Sirahku mumet, sirahmu py? Setahun Rp 1,75 ribu. BPD ora ono ajine”.

Baca: BPD di Pati Geruduk ke DPRD, Minta Tunjangan Dinaikkan

Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Kabupaten Pati, Sugiarto mengatakan demo ini merupakan aplikasi suara jeritan hati.

”Kita berkumpul bersama-sama ke titik kota untuk memperjuangkan nasib kita. Kita adalah orang yang terpilih. Karena dipilih oleh masyarakat secara langsung,” ujar Sugiarto.

”Kita jangan setengah-setengah. Kita harus mantap. Kita ingin menyampikan suara jeritan hati. BPD selalu dilemahkan. Kita adalah lembaga yang bermartabat. Kita memperjuangkan adanya tunjangan dan penguatan tupoksi dengan pemerintah desa,” lanjut Sugiarto.

Saat ini, perwakilan mereka dipersilahkan masuk ke komplek kantor Bupati Pati untuk mengikuti audiensi dan menyampaikan aspirasi. Setiap kecamatan diwakilkan satu anggota BPD.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...