Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hadi Tjahjanto Target 126 Juta Bidang Tanah Tersertifikasi Hingga 2024

Hadi Tjahjanto Target 126 Juta Bidang Tanah Tersertifikasi Hingga 2024
Hadi Tjahjanto saat dilantik Jokowi (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto resmi  dilantik oleh Presiden Jokowi pada Rabu (15/6/2022). Usia pelantikan, Hadi menargetkan selama masa pengabdiannya akan menyertifikatkan 126 juta bidang tanah.

”Target 126 juta bisa tercapai meski ada K2 (status tanah sengketa) dan K3 (status objek tanah belum memenuhi syarat) harus turun ke lapangan, timpang tindih tanah juga harus diselesaikan,” ujarnya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, target sertifikasi tanah ini melanjutkan kinerja yang sudah dilakukan oleh pendahulunya yakni Sofyan Djalil. Pada masa kepemimpinan Sofyan, setidaknya sudah mendapatkan 80 juta sertifikasi tanah dari target 126 juta bidang tanah hingga 2024.

Baca: Ini Alasan Jokowi Angkat Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ART/BPN

Selain target sertifikasi tanah, ia mengungkapkan sederet tugas lain yang diberikan Jokowi kepadanya selaku Menteri ATR baru.

Kepala negara juga meminta dirinya menyelesaikan tumpang tindih tanah yang terjadi antara masyarakat dan badan usaha.

Dalam penyelesaian sengketa tanah ini, ia mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga lainnya. Diantaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri KLHK Siti Nurbaya.

Baca: Jokowi Lantik Dua Menteri dan Tiga Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

”Saya yakin karena kita sudah kenal sejak lama baik dengan Pak Erick Thohir, Bu Siti Nurbaya permasalahan akan selesai di lapangan. Dan pasukan kita di lapangan para kanwil BPN yang benar harus mengawal ini dengan baik membantu para Dirjen,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...