Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Delapan Pemain PTM Sukun Turun di Semua Nomor Kejuaraan di Bangkok

Para pemain PTM Sukun saat berfoto bareng setibanya di Bangkok. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Delapan pemain PTM Sukun, Kudus, Jawa Tengah menjadi bagian dari Timnas Tenis Meja Indonesia di Kejuaraan Tenis Meja ASEAN. Kejuaraan ini digelar di Island Hall, Fashion Island yang akan dimulai Jumat (17/6/2022).

Kedelapan pemain PTM Sukun tersebut terpilih setelah menjadi yang terbaik dalam seleksi nasional yang dilaksanakan sebelumnya. Mereka pun dipastikan akan turun di nomor beregu dan perorangan, di kejuaraan yang diselenggarakan oleh SEATTA, Federasi Tenis Meja di Asia Tenggara ini.

Baca: Wakili Indonesia, Delapan Atlet PTM Sukun Bertolak ke Bangkok

Asisten Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Dony Prasetyo Aji menyebutkan, Hafid Nur Annafi akan turun di kelompok U-19 Junior dan Senior (putra) baik  beregu maupun perorangan.

”Sedangkan untuk Rasya Marsellino akan bermain di kelompok Kadet (U-15) putra, beregu dan perorangan,” katanya.

Sementara di sektor putri, Siti Aminah akan bermain di kelompok U-19 Junior dan Senior. Disusul Cindy Marcela Putri (U-19 Junior dan Senior), Dwi Octaviani (U-19 Junior dan Senior), Adisty Norma Fanelis (U-15/Kadet Putri), Citra Rasmi (U-15/Kadet Putri) dan Faiza Zahra Afghani (U-15 Kadet Putri). Mereka akan turun di nomor beregu dan perorangan.

”Pemain-pemain dari PTM Sukun, untuk beregu akan di-support dengan pemain-pemain lain dari berbagai daerah yang lolos seleksi nasional. Jadi atlet PTM Sukun yang berangkat ini memang murni memenangkan seleksi nasional,” tegas Frengki Setya Prabowo, Kamis (16/6/2022).

Ia menyebutkan, para pemain dari luar PTM Sukun yang tergabung di Timnas Tenis Meja Indonesia, adalah Mohamad Alghifari (U-15 Kadet Putra), Noufal (U-15 Kadet Putra), Jason (U-15 Kadet Putra), Nael Niman (U-19 Junior dan Senior), Fikri Fadila (U-19 Junior dan Senior), dan Benyamin Mulya Pratikno (U-19 Junior dan Senior). Kemudian Novida Wida Rahma (U-19 Junior dan Senior Putri) dan Janele (U-15 Kadet Putri).

Baca: Melongok ‘Canggihnya’ Toilet Island Hall, di Fashion Island Bangkok Thailand

Untuk setiap nomor beregu yang dipertandingkan, akan ada empat pemain. Mereka akan memainkan empat pertandingan sigle baik putra ataupun putri di semua di semua kelompok umur. Dari empat pemain, satu di antaranya akan menjadi pemain cadangan.

”Untuk formatnya memang seperti itu. Tiga pemain kalau bisa menang semua, maka pertandingan selesai. Tapi kalau berakhir dengan skor besar, maka dua pemain pertama akan ditandingkan ulang dengan disilang antara pemain kesatu  dan kedua,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...