Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Oegroseno Minta Timnas Indonesia Tampil Tanpa Beban

Oegroseno Minta Timnas Indonesia Tampil Tanpa Beban
Ketua PP PTMSI Oegroseno saat berbicara dengan para pemain Timnas Tenis Meja Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Tenis Meja se-ASEAN di Bangkok, Thailand. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Ketua Umum PP PTMSI (Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia), Komjend Pol (Purn) Oegroseno meminta para pemain Timnas Indonesia tampil tanpa beban.

Mereka diminta tampil sebaik mungkin di Kejuaraan Tenis Meja se-ASEAN, yang digelar mulai Jumat (17/6/2022), di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Thailand.

Dalam kesempatan tersebut, Oegroseno juga menyatakan kehadiran Timnas Tenis Meja Indonesia di Bangkok, merupakan salah satu bukti PP PTMSI diakui dunia internasional.

 

Meski tak diakui beberapa pihak di dalam negeri, namun PP PTMSI tetap yang diakui ITTF (Internasional Table Tennis Federasi).

Baca: Timnas Tenis Meja Indonesia Bersiap ke Bangkok, Berkekuatan 16 Atlet

Karena itu, para pemain Timnas Tenis Meja yang bertanding di The 26th Southeast Asian Junior and Cadet Table Tennis Championship 2022 (SEAJCTTC) dan The 12th Southeast Asian Table Tennis Championship 2022, Bangkok, Thailand tidak boleh tampil memalukan. Meski tidak ada target khusus, para pemain tetap diminta memberikan yang terbaik.

“Tidak ada target khusus di Bangkok ini. Tapi kami minta para pemain tidak tampil memalukan. Itu paling penting. Mereka harus bisa membuktikan bahwa PP PTMSI serius dalam melakukan pembinaan atlet,” ujar Oegroseno.

Timnas Tenis Meja Indonesia di bawah PP PTMSI, menurunkan 16 atlet terbaiknya untuk berlaga di Kejuaraan Tenis Meja se-ASEAN. Kejuaraan ini diikuti 10 negara ASEAN, dan akan mempertandingkan nomor beregu dan perorangan di beberapa kelompok umur.

Timnas Tenis Meja Indonesia di antaranya diperkuat 8 pemain asal PTM Sukun Kudus. Mereka akan bertanding dengan membawa nama Indonesia. Secara keseluruhan, Timnas Tenis Meja Indonesia akan turun di tiga kelompok umur dengan beberapa nomor yang dipertandingkan.

Di antaranya adalah nomor beregu Junior (U-19) putra, beregu Junior (U-19 Putri), Kadet (U-15) Putra, Kadet (U-15) putri, Senior Putra dan Senior Putri. Selain itu, para pemain juga akan turun di nomor perorangan (individu) yang juga dipertandingkan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...