Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Digelar di Pusat Perbelanjaan Terbesar ke-26 di Dunia, Island Hall Fasilitasnya Modern

Island Hall
Hall Utama Island Hall di Fashion Island, Bangkok, yang akan digunakan SEATTA menggelar Kejuaraan Tenis Meja se-ASEAN. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Kejuaraan Tenis Meja ASEAN, Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis Championship (SEAJCTTC) ke-26 dan Southeast Asian Table Tennis Championship (SEATTC) Ke-12 2022, di gelar di Island Hall, Bangkok, Thailand. SEATTA (Asosiasi Tenis Meja Asia Tenggara) menggelar kejuaraan ini di tengah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia.

Island Hall, adalah fasilitas yang dimiliki Fashion Island, salah satu pusat perbelanjaan besar yang terletak di Ramintra Road, di pinggiran Distrik Khan Na Yao Bangkok , Thailand. Fashion Island ini disebut-sebut menjadi pusat perbelanjaan modern terbesar ke-26 di dunia. Di kawasan ini ada berbagai macam fasilitas termasuk Island Hall yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga.

Menurut Big Trathap, petugas penghubung untuk Timnas Tenis Meja Indonesia, fasilitas ini memiliki dua bagian yang berbeda. Satu ruangan memiliki luas sekitar 2.596 meter persegi, dengan ukuran 44 meter x 59 meter dan ketinggian 8,5 meter. Sedangkan areal yang lain nemiliki ukuran 792 meter persegi, dengan ukuran 36 x 22 meter. Sehingga luas totalnya mencapai 3.388 meter persegi.

BACA JUGA: Ada Sesi Training Camp, Ajang Silahturahmi dan Mengintip Kekuatan Lawan

Untuk gelaran Kejuaraan Tenis Meja ASEAN, SEATTA memasang sebanyak 24 lapangan di hall pertama. Sedangkan di hall kedua dipasang 10 lapangan tenis meja. Island Hall ini dilengkapi dengan tribun penonton sistem knock down yang bisa dipindah-pindah. Kapasitas tribun diperkirakan bisa mencapai sekitar 3 ribu orang.

“Untuk memberi dukungan penuh bagi kegiatan yang digelar, hall ini dilengkapi dengan sistem audio modern bekekuatan 1.000 watt. Fasilitas ini juga dilengkapi AC seberat 320 ton yang bisa menjaga suhu ruangan stabil di angka 23-25° Celcius,” ujar Big Trathap sedikit sombong.

Lantai lapangan diketahui dibuat dari bahan panil kayu. Namun untuk gelaran Kejuaraan Tenis Meja ASEAN, bagian lantainya ditutup karpet. Sedangkan di sekelilingnya ditaruh pagar-pagar penyekat rendah, non permanen, seperti lazimnya kejuaran tenis meja.

Letak Hall Island sendiri berada di lantai 3 Fashion Island, di paling ujung kanan, dari pintu masuk utama pusat perbelanjaan modern ini. Karena berada di pusat perbelanjaan, maka para peserta kejuaraan tentu saja harus bisa menahan godaan untuk tidak boros berbelanja.

Satu hal yang pasti, di pusat perbelanjaan ini ada beberapa fasilitas kuliner dan hiburan keluarga berupa gedung bioskop modern. Kemudian juga ada pusat penjualan Hand Phone dan tentu saja baju-baju fashion yang up to date, yang bisa menggerogotti kantong para pengunjung.

“Ada Island Foot, yang menyediakan berbagai makanan Thailand yang lezat. Semuanya ada dengan harga yang terjangkau,” jelas Big Praphat setengah berpromosi, menggunakan bahasa Inggris tersendat-sendat.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...