Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Pemain Timnas Indonesia Turun di Don Mueang Langsung ke Training Camp Arena

Training Camp
Atlet Tenis Meja dari negara-negara ASEAN menjalani sesi training camp sebelum turun di Kejuaraan Tenis Meja se-ASEAN yang digelar SEATTA di Bangkok, Thailand. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Rombongan Timnas Tenis Meja Indonesia tiba di Bangkok, Rabu (15/6/2022), siang. Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 3,5 jam, para pemain tiba di Bandara Don Mueang, Bangkok. Selanjutnya mereka langsung menuju ke Island Hall, tempat digelarnya Kejuaraan Tenis Meja ASEAN.

SEATTA (Asosiasi Tenis Meja se-Asia Tenggara) akan menggelar dua turnamen/kejuaraan sekaligus selama dua pekan, di Island Hall ini. Pada kesempatan pertama akan digelar SEAJCTTC (Southeast Asian Junior & Cadet Table Tennis ) ke-26. Turnamen untuk pemain junior dan cadet ini akan dilaksanakan mulai 17-22 Juni 2022.

BACA JUGA: Kejuaraan Tenis Meja Se-ASEAN, Jadi Momen Terakhir Kebersamaan Lee Ki Wong

Selanjutnya setelah itu, SEATTA kembali menggelar turnamen Southeast Asian Table Tenis Championship (SEATTC) ke-12 Tahun 2022 yang akan dimulai 23-28 Juni 2022. Turnamen SEATTC 2022 sendiri merupakan kejuaraan untuk kelompok senior se-ASEAN. Timnas Tenis Meja Indonesia akan turun di dua turnamen ini.

Kedatangan Tim Tenis Meja Indonesia sendiri bisa dikatakan sedikit terlambat dibandingkan 9 negara ASEAN lainnya yang ambil bagian di turnamen ini. Sehingga saat para pemain Timnas Indonesia tiba di Bangkok, mereka harus langsung menuju Island Hall, yang menjadi tempat kejuaraan ini digelar.

Island Hall sendiri merupakan salah satu fasilitas yang ada di pusat perbelanjaan modern Fashion Island. Lokasinya berada di Ramintra Road, di pinggiran Distrik Khan Na Yao, Bangkok, Thailand. Di arena ini, para pemain Timnas Tenis Meja Indonesia, langsung mengikuti sesi training camp untuk semua kelompok.

Sesi training camp sendiri merupakan tahapan awal sebelum kompetisi digelar. Semua peserta melakukan latihan bersama. Momen ini selain menjadi bagian dari bentuk perkenalan, juga menjadi ajang silahturahmi bagi pemain dan official tim.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...