Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tersangka Kedua Kasus Dugaan Korupsi Bulog Grobogan Belum Ditahan

Tersangka Kedua Kasus Dugaan Korupsi Bulog Grobogan Belum Ditahan
Kasi Pidsus Kejari Grobogan Iwan Nuzuardhi. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Tersangka kedua kasus dugaan korupsi pengadaan tanah Bulog Grobogan, PC tak langsung ditahan. Padahal, Kejaksaan Negeri Grobogan sudah memenangkan sidang praperadilan terkait keabsahan penetapan tersangka itu.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Grobogan Iwan Nuzuardhi mengatakan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk melakukan penyidikan lebih lanjut. Pihaknya pun tak bisa langsung melakukan penahanan pada oknum notaris itu.

”Akan melakukan langkah-langkah tindak lanjut, ataupun penyidikan. Kalau mengenai ditahan, kita harus diskusikan dengan tim dulu,” tutur Iwan, Rabu (15/6/2022).

Baca: Permohonan Ditolak, Oknum Notaris Sah Jadi Tersangka Korupsi Bulog Grobogan

Usai sidang praperadilan itu, kini Kejaksaan Negeri Grobogan bisa berkonsentrasi penuh dalam menangani kasus tersebut.

Menurut Iwan, pihaknya bisa saja langsung menahan tersangka. Namun, pihaknya memilih menunggu penanganan selanjutnya terkait kasus Bulog ini.

”Setelah ini konsentrasinya akan membutuhkan energi ekstra. Sebenarnya bisa langsung ditahan. Tapi, di sini kan kerja tim. Maka, kita nunggu hasil penanganan selanjutnya, terutama tim penyidik yang akan melaksanakan,” imbuh Iwan.

Sementara, terkait surat yang dikirimkan kepada Dewan Kehormatan Notaris, sebenarnya sudah 30 hari sejak surat itu dikirim. Atau, sudah memenuhi aturan penahanan terhadap notaris.

”Sesuai dengan surat kita kemarin, itu sudah 30 hari. Karena kita kan kemarin menghormati hak yang bersangkutan, kemudian kita pending dulu (penahanannya, red) karena mengajukan permohonan (peraperadilan). Setelah ada putusan ini, akan ada sikap dan tindak lanjut,” tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...