Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hari Bhayangkara, Polres Kudus Sisir Warga Belum Vaksin

Vaksinasi Covid-19 Polres Kudus yang digelar di Gedung Menara Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus — Bakti kesehatan mewarnai serangkaian acara Polres Kudus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Salah satu kegiatanya, yakni menyisir warga Kudus yang belum vaksin lengkap.

Polres Kudus menggelar posko-posko vaksinasi di sejumlah lokasi. Seperti, vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama, kedua, dan ketiga yang digelar di Gedung Menara, Rabu (15/6/2022).

Kasi Dokkes Polres Kudus dr Eny Puji Utami mengatakan, kegiatan vaksinasi sudah dilakukan semenjak tanggal 1 Juni 2022 yang digelar secara bergantian di setiap desa di Kudus.

”Hari ini di Gedung Menara kami sediakan 150 dosis, jenis Pfizer dan Moderna. Untuk total keseluruhan dari awal vaksinasi ke desa-desa ada sekitar dua ribuan dosis,” katanya, Rabu, (15/6/2022).

Baca: Naik Motor Jangan Pakai Sandal, Kasatlantas Kudus: Tak Ditilang

Menurutnya, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 ini, Polres Kudus ingin menyisir masyarakat-masyarakat di Kota Kretek yang belum memperoleh vaksinasi lengkap. Sehingga bisa membantu program pemerintah dalam menggalakkan vaksin dan mencapai kekebalan kelompok yang baik.

”Memang sengaja kami sisir, agar semua masyarakat yang belum tuntas, bisa mendapatkan vaksin lengkap,” ucapnya.

Ia menyebut serangkaian HUT Bhayangkara ini Polres Kudus telah melakukan serangkaian kegiatan bakti kesehatan. Di antaranya, donor darah, vaksinasi, hingga membantu operasi bibir sumbing, khitan masal, yang dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...