Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi Langsung Beri Tugas ke Zuhas untuk Urus Ini

Jokowi Langsung Beri Tugas ke Zuhas untuk Urus Ini
Zuhas saat bertemu dengan Presiden Jokowi (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Setelah Zulkifli Hasan (Zuhas) dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) pada Rabu (15/6/2022) di Istana Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung tugas khusus Zuhas.

Jokowi mengatakan, urusan ekspor minyak goreng memang sudah menjadi tugas dari pada Mendag. Namun, ada yang lebih penting dari pada itu.

”Kalau urusan ekspor saya kira juga menjadi urusan menteri perdagangan ya. Tapi, yang lebih penting adalah urusan kebutuhan pokok di dalam negeri, harus bisa kita jaga,” kata Jokowi usai melantik Zuhas.

Baca: Jokowi Lantik Dua Menteri dan Tiga Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi menilai bahwa Zuhas mempunyai kemampuan untuk mengurus masalah kebutuhan pokok dalam negeri. Sehingga pihaknya didapuk menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju ini.

”Ya kita melihat semuanya rekam jejak, pengalaman, kemudian terutama untuk skill managerial, karena sekarang bukan hanya makro saja tapi mikro harus secara detail dikerjakan,” kata Jokowi.

Menurutnya, untuk mengurusi masalah kebutuhan pokok dalam negeri ini membutuhkan sosok yang memang mempunyai pengalaman lapangan.

Baca: Zulkifli Hasan Gantikan Muhammad Luthfi Jadi Mendag

”Karena sekarang ini urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat ini memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja-kerja yang terjun ke lapangan, untuk melihat langsung persoalan utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat,” kata Jokowi.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...