Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sidang Praperadilan Dugaan Pembunuhan di Pati Digelar

Sidang Praperadilan Dugaan Pembunuhan di Pati Digelar
Sidang Praperadilan kasus dugaan pembunuhan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas II A Pati, Rabu (15/6/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Sidang pertama praperadilan kasus dugaan pembunuhan di Jalan Juwana-Jakenan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Maret 2020 lalu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas II A Pati, Rabu (15/6/2022).

Dalam sidang itu, PN mempertemukan pemohon RH yang diwakili kuasa hukumnya dan termohon, Polres Pati, Polda Jateng dan Polri.  Agenda sidang itu yakni pembacaan permohonan praperadilan.

Kuasa Hukum RH, Esero Gulo menyayangkan proses persidangan ini. Lantaran pihak Polres maupun Polda tidak membawa surat tugas.

Baca: Tersangka Kasus Pembunuhan di Pati Ajukan Praperadilan

”Kami menolak kuasa hukum termohon karena mereka tidak membawa surat tugas,” ujar Esero kepada awak media selepas sidang.

Ia juga menyayangkan kepada termohon lantaran tak menghadirkan kliennya dalam persidangan itu.

”Klien kami seharusnya dihadirkan dalam persidangan agar kita bisa mendengarkan keterangannya,” imbuh Esero.

Saat ini, kliennya ditahan di Polres Pati. Ia pun meminta Polres Pati menghadirkan kliennya dalam persidangan selanjutnya.

Sidang dipimpin oleh hakim tunggal, Nuny Defiary. Agenda sidang selanjutnya dijadwalkan pada pekan depan.

“Baru ini baru pembacaan permohonan. Nanti ada jawaban termohon, replik duplik, pembuktian, kesimpulan dan putusan. Waktunya tujuh hari (kerja),” tandas Hakim Humas PN Pati Aris Dwihartoyoenga.

Diketahui, RN ditangkap oleh Polres Pati pada bulan April 2022 lalu. Ia ditetapkan menjadi tersangka lantaran diduga membunuh seseorang di Jalan Juwana-Jakenan.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...