Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

1 Orang Meninggal dalam Ledakan di Banyumas, 4 Rumah Porak-Poranda

ilustrasi gatis polisi

MURIANEWS, Banyumas – Satu orang meninggal dunia dalam ledakan hebat yang terjadi di Desa Randengan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (14/6/2022) malam. Tak hanya itu, empat rumah juga porak poranda dalam kejadian tersebut.

Dugaan sementara, ledakan tersebut diduga berasal dari bahan peledak pembuatan mercon yang meledak di lokasi. Saat ini petugas tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait ledakan tersebut.

Baca: Diduga Karena Ledakan Petasan, Rumah di Sleman Ini Hancur Lebur

Korban meninggal diketahui bernama Ahmad Gustomi. Pria 28 tahun itu meninggal di lokasi saat kejadian.

Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan seperti bahan peledak yang diduga sebagai bahan pembuat mercon.

”Jadi di lokasi petugas menemukan bahan peledak yang diduga untuk membuat petasan atau mercon,” katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (15/6/2022).

Edy Suranta menduga insiden ledakan itu terjadi saat korban yang merupakan anak pemilik rumah, sedang meracik petasan sambil merokok. Dugaan tersebut muncul karena di sekitar korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, banyak terdapat puntung rokok.

”Ini dugaan sementara, akan kami dalami lagi,” terangnya.

Baca: Sempat Ada Ledakan, Rumah Warga Jeketro Grobogan Hangus Terbakar

Ia mengatakan pihaknya juga masih melakukan pendalaman terhadap barang bukti bahan peledak tersebut karena di lokasi kejadian ditemukan pula bahan mentah.

”Kami masih melakukan pendalaman terhadap keterangan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Randegan Kasihyono menambahkan ledakan tersebut berdampak terhadap empat rumah warga di sekitar lokasi kejadian, dua di antaranya hancur.

Dia mengaku kaget tentang dugaan ledakan dari bahan petasan. “Setahu lingkungan sekitar, dia (korban) usahanya lampu hias,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara

Comments
Loading...