Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LA LIGA

Resmi Berseragam Real Madrid, Tchouameni Pilih Pakai Nomor Kutukan

Resmi Berseragam Real Madrid, Tchouameni Pilih Pakai Nomor Kutukan
Aurelien Tchouameni saat diperkenalkan Real Madrid dengan nomor punggung 18. (Murianews/Real Madrid)

MURIANEWS, Madrid – Raksasa Spanyol, Real Madrid resmi mendatangkan Aurelien Tchouameni dari klub Perancis, AS Monaco. Real Madrid mengucurkan 80 juta Euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun untuk mendatangkan gelandang bertahan ini.

Jangkar tengah baru milik Real Madrid itu memilih nomor punggung 18 saat diperkenalkan. Nomor itu terakhir dipakai winger asal Wales, Gareth Bale sebelum beralih ke nomor 11.

Angka 18 sendiri merupakan nomor kutukan di Real Madrid. Beberapa bintang yang didatangkan Madrid gagal bersinar saat memilih mengenakan nomor 18. Sebut saja, Javier Saviola, Antonio Cassano, dan Gareth Bale.

Baca: Tinggalkan Real Madrid, Masa Depan Gareth Bale Belum Pasti

Nama terakhir sebelumnya mengenakan nomor 11 namun, setelah dipinjamkan ke klub Inggris, Tottenham nomor itu diambil alih Marco Assensio. Saat memakai nomor 18, Gareth Bale jarang mendapatkan kesempatan main.

Melansir Marca, nomor favorit Tchouameni adalah nomor 8. Tetapi, dia juga mengenakan nomor punggung 16 dan nomor 17.

”Saya banyak bermain dengan jersey nomor 8 di tim junior, di klub dan tim nasional saya. Tetapi, Toni Kroos memiliki nomor 8,” kata Tchouameni.

”Saya tanya nomor mana yang tersedia dan saya pilih nomor 18, yang paling dekat dengan nomor 8,” imbuh pemain Timnas Perancis itu.

Nomor 18 dipilih karena Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid. Gareth Bale meninggalkan Real Madrid karena kontraknya berakhir akhir bulan ini dan santer diberitakan tak akan memperpanjang kontraknya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Marca

Comments
Loading...