Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tekan Radikalisme, BNPT Gelorakan Narasi Positif di Ruang Publik

Tekan Radikalisme, BNPT Gelorakan Narasi Positif di Ruang Publik
Kepala BNPT Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar (cnnindonesia.com)

MURIANEWS, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak semua elemen masyarakat untuk menyebarkan narasi-narasi positif di ruang publik. Hal itu untuk menekan gerakan radikalisme yang saat ini dinilai marak di Indonesia.

Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, penyebaran narasi-narasi positif bisa mempersempit ruang gerak kelompok radikal yang selama ini banyak memanfaatkan ruang publik.

”Kita harus proaktif, harus bisa cari peluang untuk membina dan merangkul mitra deradikalisasi melalui program- program yang ada,” katanya, dikutip dari Antara, Rabu (15/6/2022).

Selain itu, mitra BNPT juga didorong untuk menampung aspirasi masyarakat terkait penanggulangan terorisme. Tujuannya agar pencegahan terorisme ini dapat diselesaikan dari hulu hingga hilir.

Baca: Cegah Radikalisme, BNPT Ajak Santri Mienial Dakwah di Medsos

Ia menambahkan saat ini BNPT terus memperkuat sinergi dengan pemangku kebijakan dan masyarakat luas. Tentunya agar semua pihak berkontribusi dalam penanggulangan terorisme di Indonesia.

”Sinergi semua pihak sangat penting untuk mempersempit kelompok radikal yang terus merongrong ideologi pancasila,” ujarnya.

Dia mengajak semua unsur masyarakat terus menguatkan sinergi terutama dengan jajaran kementerian/lembaga dalam menentukan program atau tindak lanjut ke depan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Antara

Comments
Loading...