Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Kampus

Wagub DIY Diminta Jadi Pembina Ika Mahakarta

Wagub DIY Diminta Jadi Pembina Ika Mahakarta
Jajaran Pengurus Ika Mahakarta saat foto bersama Wagub DIY KGPAA Paku Alam X (Tengah) di Kompleks Kepatihan Yogyakarta (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Yogyakarta – Pengurus Ikatan Resimen Mahasiswa (Ika) Mahakarta melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X. Audiensi digelar di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (14/6/2022).

Wakil Ketua Umum Ika Mahakarta Edwi Arief Sosiawan mengatakan, audiensi tersebut untuk menjalin silaturahmi antara pengurus dengan pejabat daerah, terutama Wagub DIY. Pihaknya juga meminta kepada wagub agar berkenan untuk menjadi pembina Ika Mahakarta.

”Selain bersilahturahmi juga bertujuan untuk memohon Wagub DIY sebagai Pembina Ika Mahakarta,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Murianews, Rabu (15/6/2022).

Turut hadir dalam audiensi itu para penasehat Ika Mahakarta yakni, Abdul Rivai Harahap, Putut Hargiyarto, Ketua Bidang Organisasi Pius Izak Dumatubun, Bendahara Lilik Sri Wahyunidan dan Kepala Seksi Pembinaan SDM dan Penelitian Herry  Surwantiyo.

Baca: Pengurus IKA Mahakarta 2022-2025 Resmi Dilantik, Ini Program Prioritasnya

Lebih lanjut, pihaknya juga memperkenalkan program kerja Ika Mahakarta dalam pengembangan bela negara. Kemudian dijelaskan pula berbagai macam kegiatan sosial dan budaya serta rencana pengukuhan organisasi tersebut.

”Kami jelaskan pula rencana pengukuhan Ika Mahakarta oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku mendapatkan wejangan dari Wagub DIY bahwa sebagai suatu organisasi, Ika Mahakarta harus memberikan manfaat bagi banyak pihak. Wagub ingin organisasi Ika Mahakarta menjadi wadah kreativitas yang mempunyai kekompakan.

”Ika Mahakarta harus mempunyai aktivitas positif dan mengedepankan guyub-rukun, gotong-royong serta persatuan dan kesatuan,” ungkapnya menyampaikan pesan Wagub DIY.

Sebagai informasi, Ika Mahakarta adalah organisasi wadah aspirasi alumni resimen mahasiswa yang telah tersebar luas di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, Ika Mahakarta juga telah memiliki profesi dan keahlian di bidang masing-masing yang memiliki tujuan mewujudkan pengembangan program bela negara.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...