Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemain Liga Santri Pati Diskrining, Akta Hingga Surat Keterangan Dicek 

Salah satu Panitia Liga Santri Pati tahun 2022 Gunawan Pudjianto. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Panitia Liga Santri tingkat Kabupaten Pati menggelar rapat dengan semua peserta Liga di Aula Kantor Askab, Selasa (14/6/2022) sore. Mereka menggelar screening pemain, meliputi jumlah pemain dan kelengkapan dokumen.

Salah satu Panitia Liga Santri Pati tahun 2022 Gunawan Pudjianto mengatakan dalam kesempatan ini pihaknya mengecak kelengkapan dokumen pemain mulai akta kelahiran, kartu keluarga, surat keterangan dari ponpes, dan kartu santri.

”Kegiatan pada sore hari ini adalah skrining pemain untuk meneliti administrasi pemain. Mulai dari akta kelahiran, KK, surat keterangan dari ponpes dan ada tambahan lagi kartu santri. Semuanya harus lengkap,” tutur Gunawan.

Gunawan menambahkan, screening ini dilakukan selama dua hari. Mulai Senin (13/6/2022) sore kemarin hingga Selasa (14/6/2022) sore ini.

Ada tiga tim yang mengikuti kompetisi sepak bola santri ini. Ketiga tim yaitu Mathole’ fc dari Ponpes Mathali’ul Fallah, PSYQ FC dari Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an serta Bahrul Ulum FC dari Ponpes Bahrul Ulum.

Mereka akan merebutkan satu tiket Liga Santri tingkat provinsi Jawa Tengah. Kick-off akan dilaksanakan tanggal 20 juni 2022 bertempat di Stadion Joyokusumo Pati.

”Jadwal pertandingan mengikuti pembukaan di Jombang pada tanggal 20, 21 dan 22 Juni. Jadi nanti serentak di kabupaten/kota di Indonesia,” kata dia.

Diharapkan kompetisi ini mampu menjaring bibit-bibit sepak bola di lingkungan pondok pesantren. Mengingat pondok pesantren mempunyai banyak basis santri yang tak menutup kemungkinan ada bibit-bibit pesepakbola yang tersembunyi.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...