Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN, Jadi Momen Terakhir Kebersamaan Lee Ki Wong

Lee Ki Wong
Pelatih Lee Ki Wong, dalam moment akrab bersama para pemainnya. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Jakarta – Kejuaraan Tenis Meja ASEAN di Bangkok, Thailand, yang akan diikuti Timnas Tenis Meja Indonesia, akan jadi moment terakhir bagi Lee Ki Wong. Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia asal Korea Selatan ini akan pulang ke Korea Selatan, seusai kejuaraan ini.

Lee Ki Wong merupakan pelatih tenis meja asal Korea Selatan yang didatangkan PP PTMSI sejak sekitar dua tahun lalu. Sebelumnya Lee lebih sering berada di Jakarta untuk memberikan pelatihan bagi para pemain tenis meja Timnas Indonesia.

Namun sekitar 4 bulan lalu, saat Training Champ Timnas Tenis Meja Indonesia dipindah ke GOR Sport Centre Kudus, Lee Ki Wong juga tinggal di Kudus. Kini, kotraknya akan segera habis, dan dirinya berniat akan pulang ke Korea Selatan.

BACA JUGA: Timnas Tenis Meja Indonesia Bersiap ke Bangkok, Berkekuatan 16 Atlet

“Hiya benar mas, Coach Lee akan langsung pulang ke Korea Selatan setelah selesai memimpin Timnas di Bangkok nanti. Kontraknya sudah habis, namun kabarnya dia tidak mau diperpanjang lagi,” ujar Doni Prasetya Aji, Selasa (14/6/2022).

Lee Ki Wong sendiri, membenarkan jika dirinya akan balik ke Korea Selatan seusai mendampingi tim di Bangkok. Menggunakan bahasa Inggris yang kurang fasih, pelatih asal Korsel ini mencoba memberikan penjelasan mengenai keputusannya ini.

Pada intinya, dirinya hanya ingin pulang ke Korea Selatan setelah cukup lama berada di Indonesia. Dirinya sudah rindu dengan kampung halamannya di Korea Selatan.

“Korea beautiful, yes. More beautiful than Japan, China,” katanya mencoba untuk mengajak berkunjung ke Korea Selatan.

Meski tidak cukup fasih berbahasa Inggris, Lee Ki Wong diketahui sangat dekat dengan para pemainnya. Dalam perjalanan dari Semarang ke Jakarta, kedekatannya terlihat dalam beberapa moment.

Pada saat makan, Lee Ki Wong bahkan tak segan-segan berbagi makanan dengan para pemainnya. Di kesempatan lain, pelatih asal Korsel ini mencoba memberikan nasehat-nasehat kepada pemainnya.

Meski dengan bahasa campur-campur sebisanya, keinginannya untuk memberikan arahan tampak sangat besar. Pemain-pemain muda PTM Sukun yang berada di dekatnya juga berupaya keras untuk bisa memahami apa yang disampaikannya.

“Ya memang agak susah berkomunikasinya. Tapi dalam latihan kami bisa memahaminya, sebab Coach Lee biasanya langsung memberikan contoh pada hal-hal yang disampaikannya,” ujar Hafidz Noor Hanafi, salah satu pemain PTM Sukun.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...