Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Timnas Tenis Meja Indonesia Bersiap ke Bangkok, Berkekuatan 16 Atlet

Timnas Tenis Meja Indonesia
Sebagian pemain Timnas Tenis Meja Indonesia yang akan berangkat ke Bangkok, Thailand. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Jakarta – Timnas Tenis Meja bersiap menuju ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti Kejuaraan Tenis Meja ASEAN. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh SEATTA (Asosiasi Tenis Meja Asia Tenggara), mulai 16-29 Juni 2022. Sebanyak 10 negara ASEAN akan ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Timnas Tenis Meja Indonesia sendiri di ajang ini mengirimkan 16 atlet (8 putra dan 8 Putri). Mereka akan turun bertanding kelompok Kadet Junior U-15, Kadet Junior U-18 dan kelompok senior.

Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia Lee Ki Wong memimpin langsung para pemainnya ke Bangkok, Thailand. Pelatih asal Korea Selatan ini didampingi oleh tiga orang assisten pelatih, masing-masing Frengki Setyo Prabowo, Doni Prasetya Aji dan Dahlan.

Anggota Timnas Tenis Meja Indonesia, pada Selasa (14/6/2022) sudah berkumpul di Jakarta. Selanjutnya mereka direncanakan akan terbang ke Bangkok, Thailand pada Rabu (15/6/2022) dinihari WIB.

BACA JUGA: Wakili Indonesia, Delapan Atlet PTM Sukun Bertolak ke Bangkok

Asisten pelatih Frengki Setyo Prabowo menyatakan, dari 16 pemain yang dibawa ke Bangkok, 8 orang diantaranya berasal dari PTM Sukun Kudus. Klub tenis meja milik PR Sukun, Kudus ini mengirimkan 6 pemain putri dan 2 pemain putra. Mereka bergabung dengan 8 atlet lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk berlaga di Bangkok, Thailand.

Timnas Tenis Meja Indonesia akan turun di kelompok Kadet Junior U-15 dan Kelompok Kadet Junior U-18 nomor beregu dan perorangan. Sedangkan untuk kelompok senior, Timnas Tenis Meja Indonesia akan memainkan para pemain yang tergabung di Tim Kadet Junior U-18.

“Jadi nanti empat pemain putra dan empat pemain putri di kelompok Kadet Junior U-18 akan kembali bermain di kelompok senior. Paling tidak mereka bisa menimba pengalaman di kejuaraan ini,” ujar Frengki Setya Prabowo, Selasa (14/6/2022).

Di kejuaraan ini, Frenki Setyo menyebut ada peluang di kelompok kadet junior U-15 dan U-18. Meski tidak berani memastikan, pelatih tenis meja asal Blora ini menyebut ada peluang bagi Timnas Indonesia untuk membuat kejutan.

“Kami kira tetap harus optimis, karena saat ini semua tidak memprediksikan kekuatan lawan, setelah dua tahun kejuaraan ini vakum. Mudah-mudahan kami bisa membuat kejutan ya, soalnya memang masing meraba-raba semua,” tambahnya.

Timnas Tenis Meja rencananya akan bertolak ke Bangkok pada Rabu (15/6/2022) dinihari WIB. Selanjutnya pada Kamis (16/2/2022) dijadwalkan akan menjalani training camp lebih dulu, sebelum mulai bertanding mulai Jumat (17/2/2022).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...