Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Balita di Sampang Ini Kecanduan Hirup Bau Bensin Eceran 

Balita di Sampang Ini Kecanduan Hirup Bau Bensin Eceran 
ilustrasi Balita menghirup bau (pixabay.com)

MURIANEWS, Sampang – Seorang balita di Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim) mempunyai kebiasaan aneh, yakni menghirup bau bensin dari botol eceran. Kebiasaan itu bahkan sudah dilakukan sejak lama.

Orang tua balita tersebut, yakni Hamid mengatakan, kebiasaan anaknya menghirup bau bensin itu sejak dirinya membuka kios BBM eceran. Ketia dirinya menuangkan bensin ke dalam botol ukuran satu liter, selalu ditemani oleh anaknya tersebut.

”Waktu itu anak saya masih berusia 3 tahun. Setiap menuangkan bensin ke botol, anak saya selalu ikut,” katanya, dikutip dari detikjatim, Selasa (14/6/2022).

Baca: Viral! Siswa Medan Disuntik Vaksin Kosong

Kemungkinan, balita itu mulai suka menghirup bau bensin saat menemani ayahnya tersebut. Hamid juga mengaku sempat melarang anaknya menghirup bau bensin. Tetapi ketika dilarang,justru anaknya menangis tak henti-henti.

”Kalau kami larang malah nangis ndak karu-karuan. Jadinya kami biarkan. Tapi sampai sekarang malah tidak bisa berhenti,” tutur Hamid.

Sementara Jannah, ibu dari balita tersebut juga merasa khawatir dengan kebiasaan anaknya itu. Ia khawatir jika kebiasaan itu punya efek jangka panjang untuk kesehatan anaknya.

Baca: Tak Tahu Diri, Sudah Dikasih Kerjaan Sebagai ART Malah Tega Aniaya Balita Majikannya

”Sebenarnya beberapa kali kami berusaha menghilangkan kebiasaan tersebut karena khawatir berdampak pada kondisi fisiknya. Tetapi masih belum bisa,” tandas Jannah.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Comments
Loading...