Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kalah 1-6 dari PSIS Semarang, Pemain Persita Dimaki Pendukungnya Sendiri

Pendukung Persita
Pendukung Persita dalam sebuah pertandingan. (Twitter.com)

MURIANEWS, Solo – Para pemain Persita Tangerang menghadapi tekanan dari pendukungnya sendiri, usai kalah 1-6 dari PSIS Semarang. Tim Pendekar Cisadane harus menelan malu saat dihajar Tim Mahesa Jenar di turnamen Piala Presiden 2022.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6/2022), mereka tidak hanya menelan malu. Namun juga harus menghadapi kekecewaan dan kemarahan para pendukungya sendiri.

Puluhan suporter Persita diketahui menggeruduk bus pemain Persita pasca pertandingan. Karena kecewa mereka bahkan memaki-maki para pemain timnya sendiri.

BACA JUGA: PSIS Semarang Jungkalkan Persita Tangerang

Mereka juga membawa-bawa  nama Persipura, dan  hal ini bisa saja terjadi karena banyak pemain Persita adalah eks pemain Persipura Jayapura yang musim lalu teedegradasi.

Bahkan  pelatih mereka saat ini adalah Alfredo Vera yang  juga mantan pelatih Mutiara Hitam. Sedangkan dari bagian pemain, sedikitnya ada empat eks Persipura berada di tim Pendekar Cisadane.

Pemain-pemain itu masing-masing Ramiro Fergonzi, Israel Wamiau, Elisa Basna, dan Dominggus Fakdawer. Setelah puas memaki-maki para pemain timnya sendiri, para pendukung Persita Tangerang menuntut dilakukan evaluasi, pada pertandingan selanjutnya.

Sementara itu,  Alfredo Vera tetap menyatakan   timnya tampil cukup baik di babak pertama. Namun demikian pada akhirnya timnya memang kalah dengan telak.

“Kita mulai babak pertama dengan sangat baik. Ada beberapa kesempatan tapi tidak kita manfaatkan dengan baik,” kata Alfredo Vera.

Meski demikian, dalam kenyataannya Persita memang menjadi bulan-bulanan PSIS Semarang. <span;>Sejak awal laga, mereka ketetaran dan terus mendapatkan tekanan. Pratis PSIS Semarang mendominasi dan pantas  mendapatkan kemenangan dengam skor besar.

Pada babak pertama Persita bahkan sudah bobol tiga gol setelah pemain PSIS Oktafianus Fernando, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa, mengawali pesta gol.

Persita kebobolan 3 gol lagi lewat Hari Nur Yulianto, Carlos Fortes dan Rahmat Hidayat. Persita hanya bisa membalas satu gol pada menit ke-54 lewat penalti Ramiro Fergonzi.

Selain banyak kebobolan, Persita dalam pertandingan ini juga harus bermain dengan 10 pemain saja. Hal itu terjadi setelah b<span;>ek Persita, Israel Wamiau menerima kartu merah usai melanggar Carlos Fortes.

Kekalahan ini membuat Persita Tangerang untuk sementara berada di juru kunci grup A Piala Presiden 2022. Mereka menjadi tim pertama yang mengalami kekalahan telak di Piala Presiden 2022.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Bolasport.com

Comments
Loading...