Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO SUMSEL

Tak Diberi Uang Orang Tua Untuk Beli Narkoba, Pria Ini Bakar Rumahnya

Tak Diberi Uang Orang Tua Untuk Beli Narkoba, Pria Ini Bakar Rumahnya
Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Pelembang – Pria bernama Reza (25) yang merupakan warga Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) nekat membakar rumahnya. Dia marah lantaran tidak diberikan uang oleh orang tuanya untuk membeli narkoba.

Kepala Kepolisian Sektor Seberang Ulu I Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Senin (14/6/2022) malam. Saat itu, pelaku meminta uang kepada orang tuanya, yakni Sulaiman (57). Namun ayahnya enggan untuk memberikan uang tersebut.

Sesaat kemudian, Reza masuk ke dalam kamar dan membakar bajunya. Tak berlangsung lama, api kemudian membesar hingga membakar seisi kamar Reza.

Baca: Dua Korban Kebakaran Rumah di Kudus Dapat Bantuan PMI

Ayahnya yang mengetahui peristiwa kebakaran itu, langsung meminta bantuan warga setempat. Kemudian, salah seorang warga menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api di rumah Sulaiman.

”Reza ini adalah pecandu narkoba, sehingga kuat dugaan uang itu untuk membeli narkoba,” kata Firdaus, dikutip dari Kompas.com, Selasa (14/6/2022).

Firdaus menerangkan, Reza sebelumnya sudah beberapa kali mengancam akan membakar rumahnya itu bila tidak diberikan uang. Karena takut, orang tuanya pun sempat menuruti permintaan pelaku.

Baca: Jembatan Juwana Pati Tak Direkomendasikan Dilewati, Gegara Kebakaran

Seiring waktu berjalan, Reza rupanya semakin menjadi pecandu narkoba. Orang tuanya pun tidak lagi menuruti permintaan pelaku.

”Sekarang dia sudah kabur, kami sudah koordinasi agar anak itu direhab dulu. Untuk kejadian tidak ada korban jiwa, hanya beberapa bagian rumah di lantai bawah yang terbakar,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...