Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kapolres Demak: Lomba MTQ Dapat Menumbuhkan Syiar Islam

Salah satu peserta lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Polres Demak. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Demak – Polres Demak menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diikuti para siswa-siswi SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Demak. Lomba tersebut digelar di Masjid Uswatun Hasanah Mapolres Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menegaskan, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan syiar Islam di kalangan anggota Polres Demak dan siswa – siswi di wilayah Kabupaten Demak.

Selain itu, kegiatan perlombaan tersebut digelar guna menciptakan generasi muda islam yang religius dan berkualitas.

”Agar nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dapat tersampaikan kepada masyarakat dan anggota Polres Demak sehingga meningkatkan kecintaan terhadap Alquran,” ungkap Budi, Selasa (14/6/2022).

Budi mengatakan untuk lomba MTQ diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari 14 peserta dari SD, 14 peserta dari SMP dan 14 peserta dari SMA.

”Perwakilan lomba MTQ di ambil dari perwakilan Polsek jajaran. Masing – masing Polsek mengirimkan 3 peserta dari SD, SMP dan SMA yang ada di wilayahnya,” terangnya.

Budi menambahkan, perlombaan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini, 14 – 16 Juni 2022.

”Diharapkan melalui kegiatan yang dilaksanakan akan muncul bibit-bibit baru sebagai generasi muda yang ahli kitab dan ahli quran yang bisa mewakili Kota maupun Kabupaten Demak dalam perlombaan di kancah nasional dan internasional,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...