Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO KAMPUS

18 Calon Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta Daftar Lewat Jalur Prestasi Karate

18 Calon Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta Daftar Lewat Jalur Prestasi Karate
Calon mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta seleksi jalur prestasi karate berfoto bersama penyeleksi. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Yogyakarta – Sebanyak 18 calon mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta mendaftar lewat jalur prestasi karate. Mereka datang dari berbagai sekolah di luar Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ujian prestasi dalam bentuk keterampilan karate sudah berjalan tiga tahun ini. Seleksi mahasiswa baru jalur prestastasi karate ini digelar di Sport Hall Gatot Soebroto Kampus 2 UPN Veteran Yogyakarta, Babarsari, Kamis (9/6/2022).

Total pada tahun akademik 2022/2023 ada 161 calon mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta yang mendaftar melalui jalur prestasi. Baik prestasi olahraga, seni, agama, dan ilmu pengetahuan.

Baca: UKM Karate UPN Veteran Yogyakarta Bangkit Lagi, Ikuti Kejurnas di Jepara

Untuk jalur olahraga, umumnya cabang olahraga KONI yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), serta memiliki unit kegiatan mahasiswa (UKM) di UPN Veteran Yogyakarta. Salah satunya, yakni cabang olahraga karate.

Pada seleksi kali ini, dilakukan lebih ketat. Di mana, calon mahasiswa diseleksi portofolionya yang sudah diunggah saat pendaftaran. Khusus jalur karate, yang lolos uji keterampilan hanya empat orang dan satu orang dari cabang olahraga wushu.

Dosen UPN Veteran Yogyakarta sekaligus tokoh karate penyeleksi uji keterampilan Edwi Arief Sosiawan mengatakan peserta seleksi mahasiswa baru melalui prestasi karate tahun ini lebih baik ketimbang sebelumnya.

Sebab lanjut Edwi, calon mahasiswa adalah para atlet peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di masing-masing daerahnya. Di samping itu mereka juga menunjukan sertifikat sebagai atlet berkualitas.

”Kami optimis kemampuan mereka dapat mengangkat prestasi UPN Veteran Yogyakarta pada ajang POMNAS maupun ajang berjenjang lainnya baik nasional dan internasional,” kata Edwi.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...