Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan Personel Polres Kudus Asah Kemampuan Menembak

Latihan menembak yang dilakukan personel Polres Kudus. (Murianews/Humas Polres Kudus)

MURIANEWS, Kudus — Ratusan personel Polres Kudus mengasah kemampuan menembak di Lapangan Tembak Baradaksa Polres Kudus. Latihan yang dipimpin langsung Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama itu, berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (13-14/6/2022).

Ada 250 personel yang mengikuti pelatihan menembak tersebut. Mulai dari pejabat utama Polres Kudus, Kapolsek, dan sejumlah personel yang memegang senjata api.

Senjata laras panjang dan laras pendek digunakan dalam latihan menembak tersebut. Personel kepolisian tersebut dilatih agar mampu meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api dengan cara dan teknik menembak yang tepat.

Baca: Pensiun, Empat Personel Polres Kudus Diwisuda Kapolres

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, keahlian dalam menembak merupakan bagian dari keprofesionalan jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat di lapangan.

”Pelatihan ini juga untuk meningkatkan pengendalian diri saat menggunakan senjata api,” katanya, Selasa (14/6/2022).

Apalagi sambung Kapolres, personel Polri yang profesional harus paham dengan standar operasional prosedur (SOP) saat menjalankan tugas. Salah satunya dalam penggunaan senjata api tersebut.

”Saya harap personel bisa selalu profesional dalam menggunakan senjata api dan paham kapan saatnya senjata itu digunakan,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...