Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Jemaah Haji Asal Lamongan Meninggal di Madinah

Jemaah Haji Asal Lamongan Meninggal di Madinah
Foto: Ilustrasi (pixabay.com)

MURIANEWS, Jakarta – Jemaah haji asal Lamongan yang sudah berada di Madinah, dikabarkan meninggal dunia, Senin (13/6/2022) waktu setempat. Jemaah yang meninggal itu bernama Bawuk binti Karso (58) yang tergabung dalam Embarkasi SUB 004.

Dokter Spesialis Jantung Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Madinah Muhaimin Manizu Hawi mengatakan, Bawuk awalnya diantarkan petugas kloter pada tanggal 11 Juni ke IGD KKHI pada pukul 19.21 waktu Saudi.

Saat itu, kondisi jemaah asal Lamongan, Lawa Timur (Jatim) itu sedang sesak napas berat, batuk berdahak dan demam.

”Kemudian diperiksa secara khusus dan sempat didiagnosis infeksi paru,” tuturnya, dikutip dari Merdeka.com, Selasa (14/6/2022).

Baca: Seorang Jemaah Haji Asal Padang Meninggal di Madinah Usai Salat Asar

Tetapi beberapa saat kemudian, jemaah itu kondisinya semakin memburuk. Saat kembali dilakukan pengecekan, ternyata Bawuk mengalami gangguan irama jantung berat.

Karena itu, petugas kesehatan pun melakukan penanganan secara cepat, hingga akhirnya kondisi pasien sempat membaik. Bahkan pasien juga sudah bisa berkomunikasi, beribadah dan juga sarapan. Tetapi pada pukul 08.45, Bawuk kembali tidak sadarkan diri.

Baca: Ini yang Harus Dilakukan Jemaah Haji jika Lupa Arah Pulang ke Hotel saat di Madinah, Jangan Panik

“Petugas kesehatan kemudian datang terlibat memberikan pertolongan lebih kurang satu jam. Tepat pukul 09.45 jemaah tersebut meninggal dunia,” jelas dia

“Jadi pemicu jantungnya bisa jadi karena kelelahan,” tutup Muhaimin.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Merdeka.com

Comments
Loading...