Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

114 Klub di Jateng Ikuti Kejuaraan Bulutangkis di Solo

Kejuaraan Yuzu Isotonic Walikota Solo (YIWS) 2022 digelar di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Solo – Sebanyak 114 klub bulutangkis di Jawa Tengah ikut serta dalam kejuaraan bulutangkis se-Jawa Tengah bertajuk Yuzu Isotonic Wali Kota Solo (YIWS) 2022.

Dari total klub tersebut, terdapat 769 peserta yang akan bertarung selama sepekan yang dimulai 13 Juni kemarin hingga 19 Juni 2022 mendatang.

Turnamen ini juga disambut hangat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dia berharap turnamen ini menjadi ajang pembinaan dan juga menambah jam terbang para atlet yang bertanding.

”Saya berharap kompetisi ini menjadi ajang pembinaan sekaligus memperkaya pengalaman bertanding. Sehingga mampu mendukung kesinambungan prestasi bulutangkis di tingkat nasional maupun di berbagai kejuaraan internasional,” jelasnya.

Dia juga berpesan agar para atlet bertanding dengan penuh semangat. Termasuk menjunjung tinggi sportivitas.

”Untuk para atlet saya berpesan agar bertanding dengan semangat yang tinggi. Tunjukkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki. Jangan lupa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf mengatakan tujuan digelarnya turnamen ini salah satunya sebagai ajang seleksi wakil Jawa Tengah di kejuaraan Piala Presiden, 1 – 6 Agustus 2022 mendatang di Jakarta.

”Tujuan yang pertama, Kota Solo menjadi salah satu kantong atlet potensial. Kedua, Kejuaraan ini untuk menggalakkan dan menggairahkan pembinaan atlet di daerah. Ketiga, ajang ini sebagai ajang seleksi bagi atlet untuk menjadi peserta kejuaraan Piala Presiden bulan Agustus 2022 mendatang. Terakhir, ajang ini digelar bersamaan dengan hari jadi Kota Solo yang jatuh pada 16 Juni 2022,” jelasnya.

Basri Yusuf berharap digelarnya kejuaraan bulutangkis ini dapat menghasilkan atlet bulutangkis potensial. Sehingga dapat menjadi penerus atlet bulutangkis di masa mendatang.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...