Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pengurus Yongmoodo Baru Kulon Progo Dilantik, Ini Targetnya

Pengurus Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2022 -2027 dilantik, Sabtu (11/6/2022). (Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Kulon Progo — Pengurus Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2022 -2027 dilantik, Sabtu (11/6/2022).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris FYI Pengda DIY Edwi Arief Sosiawan di Aula Kodim 0731/Kulon Progo.

Pelantikan tersebut, juga ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Ketua 2 Bidang Umum dan Organisasi FYI Pengda DIY Kusnanto.

Yongmoodo sendiri merupakan salah satu jenis bela diri yang berasal dari Korea Selatan. Bela diri ini merupakan gabungan beberapa bela diri. Di Indonesia, Yongmoodo menjadi bela diri wajib bagi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Edwi mengatakan, potensi cabor Yongmoodo Kulon Progo untuk mengukir prestasi juga terbilang besar. Apalagi, sumber daya manusianya tidak kalah dengan daerah lain.

”Selain itu, FYI Pengda DIY juga akan memfasilitasi potensi Yongmoodo Kabupaten Kulon Proho untuk mampu berprestasi di tingkat nasional. Khususnya, di ajang PON yang saat ini tengah diperjuangkan PB FYI,” katanya.

Sementara itu, Ketua 2 Bidang Umum dan Organisasi FYI Pengda DIY Kusnanto mengatakan, Yongmoodo merupakan salah satu olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportifitas, saling menghormati satu sama lain, dan bela bangsa yang tidak ada pada cabor lain. Karenanya, ia berharap, kepengurusan yang baru ini, mampu meningkatkan motivasi hingga kemampuan.

”Khususnya dalam meraih prestasi di ajang Porda DIY XVI Tahun 2022,” imbuhnya.

 

Penulis: Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...