Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dipimpin Musta’in, ABTI Grobogan Target Lolos Porprov

 

 

Prosesi pelantikan Musta’in sebagai Ketua ABTI Grobogan beserta pengurus di Pendapa Kabupaten. (Murianews/Dok. KONI Grobogan).

 

MURIANEWS, Grobogan – Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia atau ABTI Grobogan untuk periode 2022-2026 dilantik Minggu (12/6/2022) kemarin. ABTI Grobogan kini dipimpin Musta’in, menggantikan ketua sebelumnya, Bambang Pulunggono.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum ABTI Jateng Joko Pranowo Adi. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sri Sumarni, serta Wabup Bambang Pujiyono.

Musta’in yang juga anggota DPRD Grobogan itu menyatakan menargetkan ABTI Grobogan mampu meraih delapan besar Praporprov. Dengan begitu, bakal tampil di Porprov tahun depan.

“Untuk lolos Porprov, harus mampu delapan besar di Praporprov yang akan digelar pada Oktober nanti,” kata Mustain, Senin (13/6/2022).

Pada ajang Praporprov, paling berat untuk kategori putra yakni Kota Semarang. Sedangkan, untuk kategori putri relatif semuanya mampu bersaing.

“Praporprov tetap Kota Semarang paling berat. Karena materi pemain dari PON Papua,” imbuhnya.

Sementara, bila nantinya lolos ke Porprov, ABTI Grobogan sudah mematok untuk bisa meraih emas. Dengan waktu yang masih tersisa, pihaknya pun optimistis mampu meraih target tersebut.

Musta’in mengatakan, di Jateng sendiri sudah terdapat 24 kabupaten dan kota yang terdapat cabor bola tangan. Karena sudah memenuhi banyak pengurus kabupaten (pengkab) itulah, bola tangan akhirnya turut dipertandingkan di Porprov.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...